Soloraya
Rabu, 6 Januari 2016 - 09:15 WIB

PASAR IR SOEKARNO SUKOHARJO : Pemkab Tunggu SP III untuk Tertibkan Pedagang di Trotoar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga berjalan kaki melewati deretan lapak para pedagang yang berjualan di sisi selatan Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo, Senin (4/1/2016). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos/dok)

Pasar Ir Soekarno Sukoharjo masih diliputi masalah tentang adanya pedagang yang nekat berjualan di trotoar padalah telah disediakan tempat di dalam pasar.

Solopos.com, SUKOHARJO – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo tak kunjung menertibkan para pedagang di sisi selatan dan barat Pasar Ir. Soekarno. Hingga kini, Pemkab telah melayangkan SP I kepada para pedagang yang berjualan di trotoar.

Advertisement

Di sisi lain, para pedagang nekat memanfaatkan trotoar jalan untuk berjualan. Mereka lebih memilih berjualan di luar area pasar lantaran lokasinya strategis dan mempunyai pelanggan setia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo, A.A. Bambang Haryanto, mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo ihwal penertiban pedagang pasar yang berjualan di atas trotoar jalan. Dia masih menunggu SP III yang dilayangkan DPU Sukoharjo kepada para pedagang.

“Mekanisme penertiban pedagang pasar harus dilalui terlebih dahulu. Surat peringatan harus dilayangkan tiga kali. Jika tak direspons baik oleh pedagang, mau tak mau harus ditertibkan,” kata dia, saat ditemui 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif