Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 13:45 WIB

MOBIL TOYOTA : Dikabarkan Pensiun, Nav1 Pangkas Harga hingga Rp35 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Nav1. (Okezone.com)

Mobil Toyota Nav1 diberi diskon mencapai Rp35 juta per unit.

Solopos.com, TANGERANG – Dugaan mobil Toyota Nav1 pensiun alias setop produksi mulai Januari 2016 makin santer. Terlebih saat ini mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) itu dijual dengan diskon cukup besar.

Advertisement

Seorang tenaga penjual (sales) diler Toyota Tangerang, Banten, mengatakan stok mobil Toyota Nav1 saat ini tidak banyak. Karena merupakan stok sejak tahun lalu, harganya yang dipatok Rp396,3 juta-Rp415,7 juta kini diberi diskon mencapai Rp35 juta.

”Ketersediaan unit Nav1 masih ada walaupun tidak banyak. Jika ada konsumen yang ingin memiliki Nav1 ini saat yang tepat. Karena kami bisa memberikan diskon hingga Rp35 juta,” tuturnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, Selasa (5/1/2016).

Bahkan menurutnya diskon tersebut belum final. Jika pembeli masih menawar namun serius, ada kemungkinan pihak diler memberi potongan tambahan. Hal itu dilakukan supaya stok Nav1 segera habis.

Advertisement

Indikasi lain segera pensiunnya Nav1 dari jajaran MPV Toyota juga diungkapkan oleh sales lain di diler Toyota Jakarta. Menurutnya penjualan Nav1 selalu menurun, selain itu pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) juga tidak ada tanda-tanda akan mengirim stok tambahan.

”Konsumen sekarang lebih pilih Avanza dibanding Nav1. Selain [stoknya] tinggal sedikit, juga tidak ada penambahan stok lagi untuk mobil ini,” ungkap sales tersebut seperti dilansir laman Okezone.

Sebagai informasi, mobil Toyota Nav1 datang ke Indonesia Desember 2012 lalu dan mengalami satu kali penyegaran tahun 2014. Kendati demikian tetap saja penjualan mobil bongsor bermesin 1.987 cc itu tidak bergairah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif