Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 04:10 WIB

MOBIL TERBARU : Ertiga Dreza Mengaspal Kamis, Ini Prediksi Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Ertiga Dreza (Autonetmagz.com)

Mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza Rp15 juta lebih mahal dari Ertiga biasa.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka 2016 dengan memperkenalkan mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza. Peluncuran edisi paling mewah dari seri Ertiga itu kabarnya akan dilakukan pekan ini.

Advertisement

Dalam surat undangan yang diedarkan SIS, disebutkan mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza akan diluncurkan di Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016) besok. Ertiga varian termahal itu akan memiliki dua varian, yakni Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS.

”Slogan Everything is New merefleksikan sebuah tampilan sporty dan elegan dari Ertiga yang selalu baru,” tulis SIS dalam undangan tersebut sebagaimana dilansir laman Detik, Senin (4/1/2016).

Kendati belum resmi diluncurkan, penantang Toyota Grand New Avanza Veloz itu sudah bisa dipesan. Dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, konsumen dapat memesan Ertiga Dreza dengan ongkos booking sebesar Rp5 juta.

Advertisement

Menyoal harga, mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza diperkirakan bakal lebih mahal sekitar Rp10 juta hingga Rp15 juta ketimbang New Ertiga GX yang meluncur akhir 2015 lalu.

”Harganya naik sekitar Rp10-15 juta. Sebab Dreza diposisikan sebagai Ertiga tipe tertinggi jadi wajar kalau harganya nanti naik agak lumayan,” ungkap seorang tenaga penjual di salah satu diler SIS di Jakarta.

Jika demikian, diprediksi Ertiga Dreza transmisi manual dijual di kisaran Rp213,9 juta-Rp218,9 juta on the road Jakarta. Sementara itu tipe matiknya dipatok sekitar Rp226,5 juta-Rp231,5 juta.

Advertisement

Dari bocoran yang sempat beredar, mobil terbaru Suzuki Ertiga Dreza memiliki perbedaan pada desain grille, pelek, serta penambahan sejumlah fitur hiburan dan keselamatan. Dimensinya pun sedikit memanjang menjadi 4.325 mm.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif