Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 03:35 WIB

MOBIL OTONOM : General Motors Inc Gandeng Lyft Kembangkan Mobil Otonom

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Mobil otonom menarik minat General Motor Inc. Untuk merealisasikan rencana pembuatan mobil tanpa pengemudi tersebut, GM telah menggandeng Lyft.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, SAN FRANSISCO — General Motors Inc mengungkapkan akan menginvestasikan uang senilai US$500 juta untuk menjalin kerjasama dengan Lyft Inc guna mengembangkan teknologi mobil otonom.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (5/1/2016), General Motors Inc (GM) dengan investasi sebanyak itu, akan membangun jaringan servis serta untuk merangsang pasar mobil otonom. Kerjasama dua perusahaan itu menggambarkan jalinan bisnis antara Detroit-Silicon Valley.

Advertisement

Kerjasama keduanya merupakan terbilang yang terbesar. Terlebih, saat ini keduanya harus menghadapi tantangan nyata dari perusahaan teknologi lainnya, seperti Apple, Alphabe, dan Uber selaku pesaing terbesar yang merambah produk otomotif otonom.

GM sebagai produsen otomotif terbesar AS, berencana akan menuntaskan investasi dengan jumlah total US$1 miliar. Dengan begitu, kerjasama yang menyedot investasi ini merupakan penanaman dana terbesar dari GM.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif