Sport
Rabu, 6 Januari 2016 - 18:25 WIB

KARIER PETINJU : Timothy Bradley Akan Jadi Lawan Terakhir Pacquiao

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier petinju Manny Pacquiao yang akan pensiun sebagai petinju.

Solopos.com, SOLO – Manny Pacquio berencana untuk pensiun dari dunia tinju dalam waktu dekat. Bahkan petinju asal Filipina itu akan menjadikan Timothy Bradley sebagai lawan terakhirnya sebelum memutuskan gantung sarung tinju.

Advertisement

Duel Pacquiao kontra Bradley rencananya digelar 9 April 2016 mendatang. Pertandingan itu merupakan pertarungan pertama sejak Pacquiao dikalahkan Floyd Mayweather Jr pada 2015 lalu. Namun duel melawan Bradley justru menjadi aksi terakhir petinju 37 tahun itu di atas ring.

Karier Pacquiao terbilang cemerlang. Dia menjadi satu-satunya petinju yang menjadi juara di delapan kelas berbeda. Pacquiao mengaku ingin fokus pada karier politiknya, sehingga dia memutuskan akan pensiun.

“Saya pensiun dari bertinju untuk berkonsentrasi pada karier politik saya. Pertarungan saya dengan Timothy Bradley akan jadi yang terakhir,” kata Pacquiao seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (6/1/2016).

Advertisement

Pacquiao juga membantah ia akan menunda pensiunnya setelah laga melawan Bradley. Beberapa kabar menyebut Pacquiao masih menginginkan laga rematch melawan Mayweather Jr. Namun Pacquiao membantah dan tetap akan pensiun setelah melawan Bradley.

“Saya tidak mengatakan hal itu. Tidak ada yang mewawancarai saya tentang itu. Saya akan pensiun setelah laga pada 9 April 2016 nanti,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif