Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 05:10 WIB

KABAR PEMBALAP : Valentino Rossi ke Indonesia Akhir Januari, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi pekan depan akan bertanding di kampung halamannya MotoGP San Marino. Ist/dok

Kabar pembalap Valentino Rossi ke Indonesia dalam rangka rilis motor baru.

Solopos.com, SOLO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan akan datang ke Indonesia akhir bulan ini. Dugaan sementara, VR46 akan jadi bintang tamu dalam peluncuran sepeda motor terbaru Yamaha MT-15.

Advertisement

Kabar itu mencuat setelah akun Karang Shaolin mengunggah foto screen capture di grup Facebook Yamaha Nmax Indonesia. Berdasarkan pesan singkat yang ia terima, pembalap Valentino Rossi akan hadir di Bali, Selasa (26/1/2016) mendatang.

”Halo Nmax Owner. Selamat Anda terpilih bertemu V. Rossi di Pantai Dreamland-Pencatu 26 Jan 16. Sisihkan 25rb utk CSR membantu pendidikan anak,” isi pesan yang diterima Karang Shaolin dari diler resmi Yamaha Bali.

Ketua Klub Bali Max Owner, Michael Simoncelli pun membenarkan kabar tersebut. Kendati demikian, ia mengatakan pihak Yamaha masih merahasiakan judul kegiatan yang akan menghadirkan Juara II Motogp 2015 itu.

Advertisement

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, kedatangan Valentino Rossi ke Indonesia pada tanggal tersebut sangat masuk akal. Rossi tiba di Malaysia akhir Januari nanti dan waktunya cukup luang sebelum tes pramusim Motogp di sirkuit Sepang, 1-3 Februari mendatang.

Akan tetapi, lanjut Taufik, tidak mungkin PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendatangkan sang legenda hidup Motogp hanya untuk jumpa fans. Ia meyakni akan ada sepeda motor baru yang diluncurkan atau setidaknya diperkenalkan secara terbatas kepada para pemilik diler Yamaha.

”Mungkin Aerox atau Fino, tetapi yang paling mungkin jelas MT-15,” ungkap Taufik.

Advertisement

Dugaan itu bukan tanpa alasan. Masih ingat peluncuran MT-15 di Thailand beberapa waktu lalu? Saat itu Yamaha juga mengutus pembalapnya, Pol Espargaro, untuk merilis sepeda motor 150 cc bergaya street fighter tersebut.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif