Otomotif
Rabu, 6 Januari 2016 - 18:15 WIB

FITUR MOBIL : Ford Sync Makin Ramah Bagi Android dan Apple

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Ford Sync 3. (Caranddriver.com)

Fitur mobil Ford Sync 3 edisi lanjutan hadir dengan fungsi lebih canggih.

Solopos.com, LAS VEGAS – Fitur konektivitas pada mobil Ford, Sync, sudah mencapai generasi ketiga. Bahkan kini fitur tersebut makin sempurna berkat penanaman aplikasi yang lebih ramah untuk ponsel berbasis Android dan Apple Ios.

Advertisement

Dilaporkan laman Caranddriver, Selasa (5/1/2016), fitur mobil Ford Sync 3 makin ramah hampir pada semua merek ponsel pintar (smartphone) berkat ditanamnya aplikasi Android Auto dan Apple Carplay dalam head unit-nya.

Selain dapat menghubungkan tampilan dan fungsi smartphone ke layar head unit, kini pengemudi juga dapat melakukan perintah suara (voice command) seperti meminta panduan navigasi dan memutar musik dengan mengucapkan judul lagu atau nama penyanyi yang diinginkan.

Akan tetapi sebelum mengaktifkan fitur tersebut, pengemudi perlu melakukan verivikasi suara terlebih dahulu. Hal itu berguna untuk menjaga supaya mobil tetap berada di bawah perintah satu orang saja.

Advertisement

Kelebihan lain dari Ford Sync 3 adalah pengemudi dapat menemukan lokasi mobil yang diparkir, mengecek sisa bahan bakar, membuka pintu, dan menyalakan mesin mobil hanya dengan menekan tombol pada layar smartphone.

Saat ini fitur mobil Ford Sync 3 edisi lanjutan itu tengah dipamerkan di acara Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Fitur tersebut hadir kali pertama pada mobil Ford Escape dan akan menyusul pada tipe lain dalam waktu dekat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif