Sport
Rabu, 6 Januari 2016 - 22:35 WIB

EVAN DIMAS KE SPANYOL : Ini Alasan Nine Sport Undang Evan Dimas ke Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Evan Dimas (putih) berebut bola dengan Hamka Hamzah, pemain Pusamania Borneo FC pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Evan Dimas mendapatkan undangan dari Nine Sport untuk mengikuti program khusus di Espanyol B. Lalu, apa alasannya?

 
Harianjogja.com, JAKARTA — CEO Nine Sport, Arif Wicaksono membeberkan alasan La Liga mengundang Evan Dimas mengikuti program khusus di Espanyol B. Ia mengungkapkan pihak La Liga ingin memberikan Evan materi latihan fisik dan taktik untuk meningkatkan kualitas bintang muda Surabaya United.

Advertisement

Program khusus itu rencananya berlangsung selama lima bulan, mulai Januari hingga Mei 2015. Dalam rentang waktu itu, Evan akan mengikuti latihan bersama tim asuhan Lluis Planaguma. Bukan itu saja, gelandang berusia 20 tahun itu juga akan diberikan kesempatan tampil bersama tim berjulukan Los Periquitos dalam partai uji coba.

“La Liga mengundang Evan Dimas ke Spanyol karena mau dia latihan fisik dan taktik dengan benar. Harapannya dengan mengikuti program khusus itu, Evan mengalami peningkatan dan juga bisa main di La Liga,” kata Arif.

Selain menjalani program khusus, Arif mengungkapkan Evan sudah disiapkan untuk masuk skuat utama Espanyol saat mengadakan tur ke Indonesia. Menurut rencana, tur ke Tanah Air itu akan berlangsung pada Mei 2015 atau setelah Evan merampungkan latihan bersama Espanyol B.

Advertisement

“Selain berlatih di sana, Evan juga sudah pasti akan dibawa Espanyol saat bermain di Indonesia. Evan sudah pasti akan dimainkan Espanyol,” ucap Arif yang membocorkan bahwa La Liga sudah tertarik memberikan Evan kesempatan berlatih di klub Spanyol saat masih memperkuat timnas U-19.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif