Lifestyle
Selasa, 5 Januari 2016 - 09:10 WIB

TIPS DIET SEHAT : Tren Diet Sehat 2016, Gunakan Minyak Avokad

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Chefmag)

Tips diet sehat kali ini mengulas tentang diet sehat yang akan menjadi tren sepanjang 2016 ini.

Solopos.com, SOLO — Minyak avokad menjadi bahan yang akan nge-hits di tren diet sehat 2016. Mengapa?

Advertisement

Prediksi di 2016, masyarakat akan semakin berkiblat dengan gaya makan hidup sehat, termasuk ketika harus menjalankan program diet.

Sebagaimana dikutip Okezone dari Timesofindia, Senin (4/1/2016), avokad digunakan sekitar tiga juta kali di situs berbagi foto tahun lalu. Minyak avokad disebut-sebut menjadi minyak yang bakal nge-tren sepanjang 2016.

Keunggulan minyak avokad dibanding dengan minyak kelapa adalah tinggi asam lemak omega sembilan sementara minyak kelapa lebih banyak lemak jenuh.

Advertisement

Minyak avokad juga dikemas dengan mineral, vitamin, dan antioksidan. Minyak tersebut dapat menggantikan minyak zaitun sebagai salad dressing, lantaran rasa dan tekstur yang mirip. Selain itu, minyak avokad lebih ideal untuk memasak dan memanggang daripada minyak kelapa.

Secara global, pada 2016 ini perusahaan besar yang menawarkan makanan kemasan, sudah mulai menghapus pewarna dan rasa buatan, juga minyak terhidrogenasi dalam campuran mereka. Warna sintetis pada sereal dan makanan ringan juga akan dieliminasi dari daftar ingredient.

Tren diet 2016 akan menerima semua jenis gula alami dan meninggalkan pemanis buatan. Hal tersebut karena gula buah memiliki manfaat gizi (vitamin, mineral, serat, dan fitonutrien), yang bisa menjaga nafsu makan manis Anda dan membantu berat badan Anda stabil.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif