Otomotif
Selasa, 5 Januari 2016 - 10:35 WIB

PENJUALAN MOBIL FORD : Ford Mau Jual Figo ke Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ford figo (reuters)

Penjualan mobil Ford Figo akan diperluas sampai ke Eropa

 
Harianjogja.com, GUJARAT — Setelah sejak 2010 lalu diekspor ke sejumlah negara berkembang dan hasilnya cukup moncer, kini hatchback Ford Figo yang diproduksi di pabrik Sanand, Gujarat, India, akan diekspor ke Eropa.

Advertisement

Sebelum dijual di benua itu, mobil ini rencananya akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2016, Maret mendatang.

Laman Car Wale, Senin (4/1/2016) melaporkan, mobil yang menggunakan basis Ford Fiesta itu dibuat dengan standar kualitas keselamatan maupun kenyamanan yang ditetapkan oleh negara-negara Eropa. Sebelumnya, Ford Figo juga telah diekspor ke Afrika Selatan.

Selama ini, Ford di India menawarkan tiga varian Ford Figo. Ketiganya adalah varian bermesin bensin 1.200 cc dengan transmisi manual. Kedua, varian mesin bensin 1.500 cc dengan transmisi kopling ganda enam tingkat percepatan.

Advertisement

Varian ketiga adalah mesin diesel 1.500 cc yang diklaim menyemburkan tenaga hingga hampir 100 hp. Namun, untuk pasar Eropa varian yang disodorkan adalah varian bermesin bensin 1.500 cc Ti-VCT yang bertenaga 110,5 bhp dengan torsi 136 Nm.

Khusus untuk konsumen di wilayah ini pula, Ford menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual lima tingkat percepatan dan kopling ganda otomatis enam tingkat percepatan. Berbeda dengan di wilayah lain yang juga ditawarkan model sedan, untuk wilayah ini hanya ditawarkan model hatchback.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif