Otomotif
Selasa, 5 Januari 2016 - 20:15 WIB

MOBIL TERBARU : 4 Fitur Ini Bikin All New Pajero Sport Cocok di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Pajero Sport 2016. (Carscoops.com)

Mobil terbaru All New Pajero Sport untuk Indonesia tidak dipangkas fiturnya.

Solopos.com, HAKONE – Mobil terbaru Mitsubishi All New Pajero Sport dipastikan meluncur awal tahun ini. Setidaknya ada empat fitur yang membuat mobil sport utility vehicle (SUV) itu cocok di Indonesia, penasaran apa saja?

Advertisement

Sebelum melakukan peluncuran, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) mengajak sejumlah jurnalis menjajal langsung mobil terbaru All New Pajero Sport di Hakone, Jepang.

Dalam kegiatan tersebut, Corporate GM Global Pickup Promotion Office Mitsubishi, Koichi Namiki, memutar sebuah video yang menunjukkan kebolehan Pajero Sport generasi terbaru menerjang banjir.

Seperti dilansir laman Detik, Senin (4/1/2016), Namiki mengklaim SUV bongsor pesaing Toyota Fortuner mampu melibas banjir dengan ketinggian sekitar satu meter. Meski knalpot terendam air, mesin All New Pajero Sport dijamin akan baik-baik saja.

Advertisement

Fitur kedua adalah wind screen protector. Fitur itu membuat kaca depan bebas dari guyuran air meski mobil sedang menerjang banjir sehingga pandangan pengemudi tidak terganggu.

Tak ketinggalam, Mitsubishi juga menyematkan fitur hill start assist (HSA) yang sangat berguna saat mobil menanjak. HSA membuat Pajero Sport terbaru mengerem otomatis selama dua detik saat pengendara memindahkan kakinya dari pedal rem ke pedal gas.

Sebagai imbangan HSA, ada pula fitur hill descent assist (HDA). Fitur tersebut membuat mobil melaju di turunan curam dengan kecepatan konstan antara 2-20 km/jam. HDA membuat pengemudi lebih fokus pada setir tanpa perlu memikirkan menginjak pedal rem dan pedal gas.

Advertisement

Kendati belum diumumkan jadwal peluncurannya di Indonesia, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Ototaiment, mobil terbaru Mitsubishi All New Pajero Sport sudah bisa dipesan dengan ongkos tanda jadi sebesar Rp20 juta. Sebagai estimasi, mobil itu akan dibanderol di kisaran Rp500 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif