Sport
Selasa, 5 Januari 2016 - 16:35 WIB

KARIER PELATIH : Resmi Tangani Madrid, Begini Kata Zidane

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pelatih Zinedine Zidane yang resmi melatih Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid resmi mendepak Rafael Benitez sebagai pelatih. Mereka pun menunjuk Zinedine Zidane sebagai suksesor Benites. Zidane sendiri sebelumnya menangani tim junir Madrid, Real Madrid Castilla.

Advertisement

Benitez sendiri sebenarnya tak buruk-buruk amat dalam menangani Madrid. Namun performa Los Blancos menurun sejak dikalahkan Sevilla dan kemudian dihajar Barcelona empat gol tanpa balas. Madrid pun masih bisa bercokol di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016.

Meski begitu, Benitez diniliai tak mampu mengembangkan permainan Madrid di lapangan. Selain itu, pelatih 55 tahun tersebut kerap dilaporkan memiliki masalah dengan sejumlah pemain. Hal tersebut yang membuat manajemen resmi memberhentikan eks manajer Napoli dan Liverpool itu.

Zidane sendiri cukup antusias bisa menangani Madrid. Dia bahkan lebih antusias ketimbang didatangkan sebagai pemain dari Juventus dulu. Setelah pensiun, Zidane pun mengabdi di Madrid. Dia tercatat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti musim lalu.

Advertisement

“Ini hari yang penting buat saya. Saya merasa lebih antusias hari ini dibanding ketika saya didatangkan sebagai seorang pemain,” ujar Zidane seperti dilansir AS.

“Saya akan mencurahkan segenap hati dan jiwa saya pada pekerjaan ini supaya segalanya berjalan dengan baik,” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif