Sport
Selasa, 5 Januari 2016 - 18:55 WIB

KARIER PELATIH : Beckham Sebut Zidane yang Terbaik Bagi Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zidane dan Beckham saat bermain bersama di real Madrid (Mirror)

Karier pelatih Zinedine Zidane yang resmi menjadi pelatih kepala Real Madrid.

Solopos.com, LOS ANGELES – Mantan pemain Real Madrid dan Timnas Inggris, David Beckham, menyatakan dukungannya terhadap penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Advertisement

Beckham menyebut Zidane adalah pilihan tepat dan terbaik bagi Real Madrid. Dia menyatakan Zidane adalah sosok yang terbiasa dengan standar kerja yang tinggi sejak menjadi pemain. Apalagi Zidane merupakan sosok yang sangat penting bagi Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Ya sejak memutuskan pensiun di Real Madrid, Zidane tak serta merta meninggalkan klub berjuluk Los Blancos. Beberapa tahun kemudian ia dipercaya menangani tim junior Madrid, Real Madrid Castilla. Pada musim lalu, dia juga ditunjuk menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Dan kini ia resmi menjadi pelatih kepala tim senior. Ini adalah karier pertama Zidane sebagai pelatih di tim senior dan langsung menangani tim sekelas Real Madrid. Beckham yang pernah bermain di Madrid pada 2003-2006 dan juga menjadi rekan setim Zidane, menyatakan dukungannya melalui akun Instagram pribadinya.

Advertisement

“Apakah situasinya bisa lebih baik dari ini? Seorang pria yang sudah menjadi yang terbaik di permainan yang kita semua cintai, mengambil alih sebuah klub yang saya dan banyak orang sukai,” tulis Beckham di Instagram yang dilansir Mirror.co.uk, Selasa (5/1/2016).

“Seseorang dengan dorongan, gairah, dan juga tidak menerima kegagalan di level apapun. Mengambil alih dari seorang manajer yang punya pengalaman besar dan dihormati di pertandingan, tapi dia mengambil sebuah posisi yang akan dinikmati nantinya. Dia orang terbaik untuk tugas tersebut,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif