Sport
Selasa, 5 Januari 2016 - 10:25 WIB

KABAR PEMBALAP : Pensiunkan Helm HJC, Lorenzo Kini Gunakan Shark

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Helm baru Jorge Lorenzo. (Twitter.com @Aturvilalta)

Kabar pembalap Jorge Lorenzo akan memakai helm Shark di Motogp 2016.

Solopos.com, MADRID – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyudahi kontraknya bersama HJC Helmets. Sebagai gantinya, ia dikabarkan akan memakai produk Shark Helmets asal Prancis di Motogp 2016 nanti.

Advertisement

Kabar tersebut dikicaukan langsung oleh Manajer Komunikasi Lorenzo, Artur Vilalta, via sosial media Twitter, Senin (4/1/2016). Kendati demikian, ia tidak menyebutkan alasan kepindahan sang Juara Dunia Motogp 2015 itu dari HJC ke Shark.

”Resmi: Setelah mengakhiri kontrak dengan HJC, @Lorenzo99 menandatangani kontrak bersama @Shark_helmets. #JL99WC,” kicau Artur.

Dikutip Solopos.com dari laman Crash, kontrak sang X-Fuera –julukan Lorenzo– dengan Shark akan berlangsung selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak jika kedua belah pihak menghendaki.

Advertisement

”Sulit rasanya meninggalkan HJC setelah bersama selama tiga musim, tetapi saya senang bisa ke Motogp 2016 dan musim yang akan datang bersama Shark. Saya yakin kami bisa jadi tim yang hebat dan menyuguhkan performa yang baik,” ungkap Lorenzo.

Seperti diketahui, hubungan Lorenzo dengan HJC memang tidak berjalan mulus sepanjang musim lalu. Beberapa di antaranya adalah saat visibilitas Lorenzo terganggu akibat kaca yang berembun dan busa helm yang melorot hingga menutupi pandangannya.

Yamaha juga diketahui kurang sreg dengan pabrikan helm asal Korea Selatan itu. Selain karena membuat Lorenzo gagal juara di beberapa seri, HJC juga dinilai tidak transparan dalam hal bagi hasil dan jumlah keuntungannya selama terikat kontrak dengan sang JL99.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif