Jateng
Senin, 4 Januari 2016 - 09:50 WIB

PSIS SEMARANG : Dhofir Tunggu Instruksi Manajemen

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang (berkaos putih) bersitegang dengan pemain Persis Solo (merah) pada ajang Piala Polda Jateng 2015, medio Juli lalu. (JIBI/Solopos/Antara)

PSIS Semarang berencana menggelar persiapan menghadapi dua agenda besar di musim 2016, yakni Piala Gubernur Jateng dan kompetisi bentukan PT Liga Indonesia (LI), dalam waktu dekat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelatih PSIS Semarang, M. Dhofir, mengaku masih menunggu instruksi dari manajemen untuk menggelar persiapan bagi skuatnya menghadapi dua agenda penting musim 2016 ini, yakni Piala Gubernur Jateng yang rencana dihelat medio Maret dan kompetisi Divisi Utama (DU) bentukan PT Liga Indonesia (LI) pada April nanti.

Advertisement

“Rencana persiapan akan digelar mulai Januari ini, tapi kapan pastinya kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari manajemen. Bisa nanti pertengahan atau akhir Januari. Tapi, pastinya bulan-bulan ini kami sudah memulai latihan,” ujar Dhofir saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (3/1/2016).

Dhofir menambahkan selama menunggu instruksi dari manajemen, pihaknya memilih untuk fokus dalam mendata para pemain yang akan digunakan untuk memperkuat skuatnya musim ini. Para pemain yang didata itu sebagian besar merupakan penggawa musim lalu atau yang sukses menggantarkan PSIS tampil sebagai jawara Piala Polda Jateng 2015.

“Kami prioritaskan pemain musim lalu. Baru, kalau ada beberapa pemain yang memilih bergabung dengan tim lain, kami siap mencari penggantinya,” imbuh pelatih yang juga tercatat sebagai pegawai PDAM Tirta Moedal Semarang itu.

Advertisement

Dhofir mengaku skuat musim lalu sudah cukup solid. Terbukti, selama tampil di Piala Polda Jateng 2015, skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, memiliki rekor fantastis dengan tidak pernah terkalahkan.
Meski demikian, Dhofir mengaku masih ada sedikit celah yang perlu diperbaiki, terutama di posisi sayap sebelah kiri.

“Kalau melihat kekurangan musim lalu, mungkin yang perlu dibenahi adalah posisi flanker sebelah kiri. Mungkin kalau ada tambahan pemain baru, ya di posisi itu,” terang Dhofir.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif