Sport
Senin, 4 Januari 2016 - 20:40 WIB

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Madrid Diimbangi Valencia, Ini Pembelaan Diri Benitez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Benitez (Mirror)

Liga Spanyol 2015/2016 menyajikan hasil imbang antara Valencia kontra Real Madrid.

Solopos.com, VALENCIA – Real Madrid gagal meraup poin penuh kala bertandang ke markas Valencia, Senin (4/1/2016) dini hari WIB. Pasukan Rafael Benitez hanya bermain imbang 2-2 di pertandingan yang digelar di Estadio Mestalla tersebut.

Advertisement

Madrid sebenarnya berpeluang menang di laga itu karena unggul dua kali. Namun, dua kali pula tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Karim Benzema membuat Madrid unggul lebih dulu, kemudia disamakan Daniel Parejo melalui tendangan penalti.

Menit ke-82 Madrid kembali unggul lewat Gareth Bale, padahal mereka bermain dengan 10 pemain setelah Mateo Kovacic diusir wasit. Namun Francisco Alcacer memapu membuat gol penyama dan mengihindarkan tuan rumah dari kekalahan. Hasil imbang itu tentu membuat posisi Benitez di kursi pelatih kembali mendapat tekanan.

Meski begitu, mantan pelatih Napoli tersebut meminta sejumlah kalangan untuk tak melihat hasil akhir. Dia menganggap perjuangan timnya di lapangan lebih layak untuk diapresiasi ketimbang memikirkan hasil akhir.

Advertisement

“Kami bermain baik di babak pertama, selama 35 menit, kami memegang kendali. Di babak kedua kondisinya sulit tapi kami bekerja dengan baik. Saat kami kehilangan pemain kami harus bekerja keras dan pemain berhasil melakukannya. Kami bisa saja kalah dan bisa saja menang,” papar Benitez dilansir Football Espana, Senin (4/1/2016).

“Anda [jurnalis] punya hak mengajukan pertanyaan tapi saya pikir itu sudah salah arah. Akan percuma jika hanya melihat hasil akhirnya saja. Perjuangan yang dilakukan tim lebih layak dapat pujian dibanding hal lainnya,” imbuh dia.

“Saya tidak bisa mengendalikan spekulasi-spekulasi. Apa yang bisa saya lakukan adalah membuat tim ini bisa bekerja, dan itu saya lakukan hari ini. Mereka sudah menunjukkannya dan sayangnya tiga poin tidak bisa didapat,” lanjut Benitez.

Advertisement

Akibat hasil seri itu, Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016. Mereka mengoleksi 37 poin dari 18 pertandingan, terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif