Otomotif
Minggu, 3 Januari 2016 - 23:40 WIB

RECALL MOBIL : Audi Recall Puluhan Ribu Unit A6 dan A7

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Audi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Recall (penarikan) mobil dilakukan oleh Audi terhadap puluhan ribu unit  A6 dan A7. Kedua varian itu ditarik karena terindikasi rusak pada komponen airbag.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, INGSOLSTADT — Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi, merilis perintah recall (penarikan kembali) untuk model A6 dan A7 karena terindikasi rusak pada komponen airbag. Penarikan berlaku untuk model 2012 dan 2013.

Dilaporkan Leftlanenews, mereka menemukan kesalahan pada sistem deteksi penumpang yang mengatur pengembangan airbag. Kerusakan sistem deteksi ini berpotensi membuat airbag tidak mengembang saat kecelakaan.

Advertisement

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), tidak berkembangnya airbag disebabkan karena masalah kelistrikan. Mereka juga mengatakan bahwa kerusakan disinyalir terbatas untuk model yang dilengkapi dengan fitur heated seat saja.

Adapun model yang diindikasikan rusak jumlah mencapai angka 21 ribu unit. Semuanya dijual untuk pasar Amerika Serikat (AS). Belum ada laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah ini.

Menurut laman Carconnection, program perbaikan dijadwalkan akan dimulai pada Februari. Sebagaimana recall pada umumnya, Audi akan memberitahu konsumen via surat elektronik atau konvensional. Mereka akan diminta mendatangi dealer terdekat.

Advertisement

Selain A6 dan A7, Audi juga akan menarik beberapa model A3 Cabriolet karena masalah airbag juga, tetapi dengan kuantitas yang lebih sedikit. Pada model ini, airbag terindikasi tidak mengembang dengan benar.

Pada Oktober 2014 Audi juga pernah menarik 850 ribu unit kendaraan, termasuk A4, Avant, dan AllRoad yang diproduksi antara 2011 hingga Oktober 2014. Penarikan ini berlaku secara global, untuk mobil-mobil yang dilengkapi airbag buatan Takata Corp.

Advertisement
Kata Kunci : Audi Recall Mobil
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif