Soloraya
Sabtu, 2 Januari 2016 - 08:00 WIB

WISATA WONOGIRI : Pengunjung Serbu Wahana Perahu dan Taman Tombo Galau di WGM

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pengunjung mengantre wahana perahu wisata yang ada di Waduk Gajah Mungkur (WGM), Jumat (1/1/2016). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri yakni WGM dipadati pengunjung pada Tahun Baru 2016 ini.

Solopos.com, WONOGIRI – Libur Tahun Baru 2016, Jumat (1/1/2016), dimanfaatkan warga untuk menikmati wahana perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

Advertisement

Berdasarkan pantauan, jumlah kendaraan yang memasuki area objek wisata WGM cukup banyak sehingga terjadi antrean di depan loket masuk. Tak hanya kendaraan berpelat nomor lokal, kendaraan berpelat nomor luar kota pun banyak yang datang.

Pengunjung memadati area bermain, area satwa, Taman Tombo Galau yang baru saja dibangun, serta wahana perahu wisata di perairan waduk. “Wahana perahu wisata tetap menjadi yang paling diminati. Rata-rata setiap harinya, sekitar 30 persen dari jumlah pengunjung menikmati wahana tersebut,” kata Kepala UPT Objek Wisata WGM, Pardiyanto, saat ditemui di WGM, Jumat.

Dia mengatakan terdapat 30 kapal yang disiapkan untuk para pengunjung. Di sisi lain dia mengatakan wahana-wahana yang baru selesai dibangun akhir Desember lalu juga mulai menarik perhatian pengunjung. Di antaranya adalah wahana permainan ontang-anting dan Taman Tombo Galau.

Advertisement

Selama musim liburan tahun baru ini, objek wisata WGM menyediakan hiburan khusus berupa pentas musik orkes melayu Maespati. Pardiyanto mengatakan hiburan pentas musik tersebut digelar pada 1-3 Januari 2016.

Di sisi jumlah pengunjung Objek Wisata WGM terus mengalami peningkatan. Pada awal liburan natal lalu jumlah pengunjung di objek wisata tersebut sudah mencapai 2.470 orang atau meningkat sekitar 1.000 orang per hari. Sedangkan pada Jumat lalu jumlah pengunjung diperkirakan kembali meningkat.

Menurut salah satu pengunjung, Hartanto, WGM merupakan objek wisata yang cukup menghibur.

Advertisement

“Kebetulan ini [cucu] liburan. Besok mau pulang ke rumah masing-masing. Sebelum pulang, wisata dulu ke sini [WGM],” kata warga Sukoharjo itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif