Lifestyle
Sabtu, 2 Januari 2016 - 08:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Obati Varises dalam 14 Hari dengan Tomat

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi varises pada kaki (Healthylivinghouse.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas cara sederhana menyembuhkan varises.

Solopos.com, SOLO — Varises adalah pelebaran pembuluh darah balik atau vena. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan menggunakan tomat.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Choosehealthylife, Jumat (1/1/2016), umumnya varises diderita oleh orang yang suka berdiri terlalu lama dalam keadaan kaki tegang. Varises juga biasa diderita wanita hamil.

Untuk menghilangkan varises, Anda bisa menggunakan tomat hijau atau merah. Caranya, iris tipis tomat. Jumlah tomat ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Lalu, tempelkan irisan-irisan tomat di bagian kaki yang bervarises.

Diamkan untuk sementara waktu, sekitar tiga hingga empat jam. Agar irisan tomat tidak jatuh, Anda bisa menggunakan perban untuk membalut kaki. Setelah itu, bersihkan bagian kaki yang sudah ditempeli tomat.

Advertisement

Lakukan treatment tersebut sebanyak lima kali sehari. Apabila Anda rutin melakukan perawatan varises ini, dalam 14 hari Anda akan mendapatkan hasilnya.

Kandungan asam asetilsalisilat dan aspirin yang ada dalam tomat dapat melancarkan peredaran darah serta memperkuat dinding pembuluh darah Anda. Inilah sebabnya tomat bisa menyembuhkan carises.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif