Jateng
Sabtu, 2 Januari 2016 - 04:50 WIB

LAYANAN OPERATOR SELULER : Telkomsel Jamin Kelancaran Berkomunikasi Selama Libur Akhir Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Telkomsel sedang memeriksa jaringan di salah satu obyek wisata untuk menjalin kelancara berkomunikasi selama libur Tahun Baru 2016. (Istimewa)

Layanan operator seluler Telkomsel mengalami kenaikan traffic data pada liburan akhir tahun.

Semarangpos.com, SEMARANG-Telkomsel memastikan kesiapan jaringan di berbagai lokasi wisata dan pusat keramain untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya berkomunikasi pada malam dan libur Tahun Baru 2016.

Advertisement

“Kami akan terus kawal kualitas jaringan selama masa pergantian tahun di titik-titik keramaian, terutama lokasi wisata,” kata General Manager ICT Operation Telkomsel Region Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Iswandi di Semarang, Kamis (31/12/2015).

Untuk mengawal kelancaran kulitas jaringan, lanjut dia, mendirikan Posko Telkomsel Siaga mulai 18 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 yang buka 24 jam hari memonitor jaringan.

Advertisement

Untuk mengawal kelancaran kulitas jaringan, lanjut dia, mendirikan Posko Telkomsel Siaga mulai 18 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 yang buka 24 jam hari memonitor jaringan.

“Menjamin pelanggan Telkomsel tetap nyaman berkomunikasi di manapun berada selama liburan Tahun Baru,” imbuhnya.

Di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, ujar Iswandi, telah melakukan identifikasi terhadap 65 titik keramaian utama atau point of interest yang diprediksi akan dipadati pelanggan pada malam dan liburan tahun baru.

Advertisement

“Fokus kami meningkatkan kualitas service dan kenyamanan pelanggan dalam akses jaringan data dengan tetap menjaga kualitas layanan prima di sisi voice,” ujar Iswandi.

Dia memprediksikan pada malam dan libur Tahun Baru 2016 layanan data mencapai 220 terabyte atau naik 33% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal.

“Untuk layanan suara diprediksikan mencapai 105 juta menit atau naik 8%, dan trafik SMS diprediksikan mencapai 70 juta SMS atau naik 20% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa,” bebernya.

Advertisement

Sementara itu, General Manager (GM) Sales Telkomsel Region Jateng dan DIY Djony Heru Suprijatno mengungkapkan untuk menjalim ketersediaan produk menyiagakan 36 armada mobil Grapari, 300 outlet siaga dan 65 titik Posko Telkomsel Siaga.

“Serta didukung 11 Grapari siaga dan call centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur,” tandas dia.

Pelayanan ini, imbuh Djoni, dilakukan sebagai komitmen Telkomsel untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi ataupun produk Telkomsel di manapun pelanggan berada meski di saat musim liburan tahun baru.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif