Lifestyle
Sabtu, 2 Januari 2016 - 02:10 WIB

KULINER SOLO : Tergoda Pasta Pedas Popipop

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hot Chili Popipoe Level 1 (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo menawarkan pasta pedas.

Solopos.com, SOLO – Aneka santapan penghangat tubuh saat musim penghujan mulai dilirik, mulai dari mi, pasta, atau roti dengan isian pedas. Dari deretan variasi makanan tersebut, Solopos.com menjajal mi pasta pedas ala Outlet Popipop.

Advertisement

Di outlet yang memiliki tiga cabang ini, terdapat beberapa menu pilihan pedas berbagai tingkatan. Selain mi pasta, Popipop juga punya mi panjang umur bertekstur lembut, untuk yang enggak pengin menyantap mi pasta. Mi pasta pedas yang dapat dicoba antara lain hot chili, dengan kuah rasa super pedas dan gurih. Levelnya dapat memilih antara satu hingga level 10.

Sup pasta mi hot chili menjadi rekomendasi bagi para pencinta pedas. Seporsi hot chili terdiri dari mi pasta, potongan jamur kancing dan jamur kuping hitam, sawi, daun bawang, serta kacang kapri. Suwiran ayam menjadi pelengkap mi tersebut. Menurut chef Popipop, Pujiningsih, untuk hot chili level satu, tambahan kepedasannya adalah sesendok bubuk cabai, dan seterusnya.

“Harga semangkuk hot chili level satu hingga level lima senilai Rp15.000. Sedangkan untuk level di atas lima, konsumen dikenai biaya Rp500 untuk setiap kenaikan level,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (1/1/2015).

Advertisement

Menu mi pasta lain yang tak kalah menggoda adalah tom yum, hot curry, dan spicy orice. Tom yum memiliki kuah rasa asam pedas, hot curry bercitarasa kare pedas, sedangkan spicy orice merupakan mi pasta dengan kuah paduan sambal terasi dan bumbu pedas. “Ketiga menu tersebut hanya tersedia untuk level 1 – 3,” jelas Puji.

Kepedasan dengan tingkatan satu sampai tiga juga tersedia untuk misoa atau mi panjang umur. Mi panjang umur tersebut dapat dipadukan dengan cita rasa tom yum, hot curry, spicy orice, dan hot chili. Selain mi, Popipop juga punya menu nasi sup. Menu tersebut terdiri dari seporsi nasi putih bersama semangkuk sup pedas berbagai rasa. “Seluruh menu makanan pedas harganya mulai dari Rp12.000 hingga Rp17.000,” terangnya.

Menu lain yang tak menonjolkan rasa pedas, antara lain meat ball, dried shrimp, dan tomlery, mi goreng sweet ostras, dan mi goreng pedas lada hitam. Selain itu ada pula popirice atau nasi goreng selimut telur dadar dan nasi ayam bumbu teriyaki. “Sebagai pelengkap, kami punya menu minuman dengan rentang antara Rp3.000 – Rp7.000 dan lauk seperti bakso dan telur rebus mulai dari harga Rp2.000,” papar Puji.

Advertisement

Tiga cabang Popipop terletak di Jl.Adisumarmo No.110 Komplang, Nusukan, Solo, Jl.Abdul Rahman Saleh No.17 Banjarsari, Solo, dan Jl.Mipitan Ngoresan atau belakang Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

“Dua outlet di Nusukan dan belakang UNS buka mulai pukul 12.00 sampai pukul 22.00. Sedangkan di Banjarsari mulai pukul 15.00,” kata dia.

Nah, sudah siapkah mencicipi sup pasta ala Popipop? Ada promo makan gratis bagi yang berulangtahun tahun hari itu. Cukup membawa identitas dan kamu bisa memilih satu menu makanan dan minuman, serta dua lauk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif