Lifestyle
Sabtu, 2 Januari 2016 - 05:10 WIB

KULINER SOLO : Mi Instan Pedas ala Mie Pede..es

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mie Kari Regular (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo memberikan alternatif baru menikmati mi instan yang berbeda.

Solopos.com, SOLO – Sajian pedas kali ini masih berkutat di seputaran mi. Di Kampung Baru, Solo, tepatnya di Jl.Imam Bonjol, terdapat satu outlet mi bercitarasa pedas. Kuliner satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mi ayam yang sudah lama dikenal. Bedanya, Mie Pede..es menggunakan mi instan dengan tambahan sawi, daging ayam, daun bawang, dan aneka topping.

Advertisement

Selain itu, level kepedasannya memiliki istilah yang cukup unik, seperti cemen, biasa, mringis, nangis, ngamuk, dan pingsan. Tingkatan porsi yang tersedia yakni reguler, jumbo, dan jumbo bingit. Sedangkan pilihan mi-nya ada mi rebus, mi goreng, dan mi kari.

“Sejak buka tiga bulan lalu, awalnya kami hanya menyajikan pilihan mi instan. Tapi, ada beberapa konsumen yang tidak bisa makan mi instan, sehingga kami juga menyediakan mi basah olahan,” jelas Penanggungjawab Mie Pede..es Solo, Revi Indrasti, Jumat (1/1/2015).

Level kepedasan cemen adalah mi tanpa rasa pedas sama sekali, sedangkan level biasa menggunakan satu sendok teh bubuk cabai rawit. Level mringis memakai dua sendok teh, dan begitu seterusnya.

Advertisement

“Ke depan kami bakal menyediakan nasi, kwetiau, dan mi jenis lain dengan berbagai tingkatan kepedasan. Hal ini mengingat banyaknya permintaan dari konsumen, terutama karyawan di lingkungan sekitar,” terang dia.

Di dalam seporsi mi pedas jenis apapun, Anda sudah mendapatkan satu menu mi dengan campuran sawi, potongan daging ayam, daun bawang, dan telur mata sapi. Tapi, kamu juga dapat menambah menu lauk seperti sosis, kornet sapi, jamur kancing, ceker ayam, dan bakso.

“Harga seporsi mi ukuran regular senilai Rp9.500, sedangkan untuk jumbo dan jumbo bingit masing-masing Rp16.000 dan Rp19.500. Untuk lauk tambahan antara Rp2.000 – Rp3.500,” kata Revi.

Advertisement

Selain menu-menu tersebut Mie Pede..es juga punya deretan lauk satai sebagai pelengkap, seperti satai hati ayam, satai ayam, satai kulit, satai usus, dan satai kerang. Untuk minuman, menu yang jadi rekomendasi adalah susu kacang hijau dingin atau hangat senilai Rp7.500. Revi mengatakan mayoritas pengunjung di Mie Pede..es adalah anak muda lantaran harganya cukup terjangkau. Desain interior dan set meja kursi-nya juga cukup unik sehingga cocok untuk menjadi latar belakang Anda berswa-foto. Enggan masak mi sendiri di rumah? Kunjungi Mie Pede..es yang buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai tutup jam 22.00.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif