Lifestyle
Jumat, 1 Januari 2016 - 07:30 WIB

TIPS KESEHATAN : 5 Gaya Hidup Ini Kurangi 80% Risiko Serangan Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan jantung (foxnews.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang gaya hidup yang bisa menghindarkan seseorang dari serangan jantung.

Solopos.com, SOLO — Saat ini, marak kasus kematian yang terkesan mendadak karena serangan jantung. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda menerapkan lima gaya hidup sehat kali ini, Kamis (31/12/2015).

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Justnaturallife, Kamis, gaya hidup dapat berpengaruh terhadap peningkatan risiko serangan jantung pada diri seseorang. Sayang, sering kali orang tak sadar dengan bahaya dari gaya hidup tak sehat, sehingga kemungkinan terserang penyakit jantung juga besar.

Terkait dengan hal tersebut, sejumlah ahli di Institut Karolinska melakukan studi baru soal cara mencegah serangan jantung.

“Hal ini tidak mengherankan bahwa pilihan gaya hidup sehat akan menyebabkan penurunan serangan jantung. Hal yang mengejutkan di sini adalah bisa secara drastis menurunkan faktor pemicu serangan jantung,” kata peneliti dari Institut Karolinska.

Advertisement

Lima gaya hidup sehat ini adalah diet sehat, aktif berolahraga, menjaga berat badan, kurangi konsumsi alkohol, dan tidak merokok.

Sebagai catatan, olahraga tidak harus kegiatan fisik yang berat. Anda bisa jogging atau bersepeda selama 40 menit tiap hari sudah cukup membuat tubuh Anda bergerak aktif.

Apabila lima gaya hidup sehat itu diterapkan dengan baik, seseorang akan terhindar dari kemungkinan terkena serangan jantung sekitar 80%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif