Soloraya
Jumat, 1 Januari 2016 - 14:15 WIB

TAHUN BARU 2016 : Pesta Kembang Api Semarakkan Malam Pergantian Tahun di Solo Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan orang menyaksikan pesta kembang api di Simpang Empat Pandawa Solo Baru Grogol, Sukoharjo, saat perayaan malam Tahun Baru, Kamis (31/12/2015). (Bony Eko WIcaksono/JIBI/Solopos)

Tahun baru 2016 dirayakan dengan meriah di Solo Baru, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pesta kembang api menyemarakkan car free night (CFN) di sepanjang Jl. Ir. Soekarno, kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, saat perayaan pergantian tahun, Kamis (31/12/2015).

Advertisement

Malam tadi, ada dua lokasi perayaan malam Tahun Baru di CFN yakni Simpang Empat The Park Mall dan Simpang Empat Pandawa. Warga Sukoharjo mulai memadati kedua lokasi perayaan malam Tahun Baru 2016 itu sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua lokasi itu dijaga ketat tim gabungan yang terdiri atas anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo dan organisasi kemasyarakatan (ormas). Jumlah tim gabungan yang bertugas menjaga keamanan saat perayaan malam Tahun Baru lebih dari 1.000 personel.

Seorang pengunjung CFN Solo Baru, Andri Setiawan, 32, asal Kecatan Laweyan, Kota Solo, memilih menikmati perayaan malam Tahun Baru di Solo Baru dibanding Kota Solo lantaran mencari suasana baru. Dia dan keluarganya selalu menghabiskan waktu di CFN Kota Solo di Jl. Slamet Riyadi setiap tahun.

Advertisement

“Tahun ini kami ingin mencari suasana baru saat malam pergantian tahun. Terlebih kawasan Solo Baru sangat berdekatan dengan Solo,” kata dia.

Para unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Sukoharjo turut menyaksikan detik-detik malam pergantian tahun di CFN Solo Baru.

Penjabat (Pj) Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, mengatakan bakal mengevaluasi gelaran CFN Solo Baru.

Advertisement

“Mungkin tahun depan ada dua lokasi CFN yakni di Jl. Ir. Soekarno dan Jl Jenderal Sudirman agar konsentrasi massa bisa dipecah. Mungkin ada lebih dari 4.000 orang yang memadati CFN Solo Baru,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Tahun Baru 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif