Lifestyle
Jumat, 1 Januari 2016 - 14:00 WIB

KULINER SOLO : Selai Home Made Manis Hingga Pedas? Mampirlah ke Roti Bakar 543 Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kedai Roti Bakar 543 Solo (Istimewa/@rotibakar543)

Kuliner Solo tak hanya soal pecel, tengkleng, atau timlo. Menu roti pun tersedia dalam banyak pilihan di Roti Bakar 543 Solo.

Solopos.com, SOLO — Kedai Roti Bakar 543 Solo mempertahankan cita rasa makanan dengan tetap menggunakan bahan baku berkualitas. Kedai yang beralamat di Jl. Sam Ratulangi No. 20, Manahan, Solo, itu juga menggunakan roti dan selai buatan sendiri sehingga lebih lembut.

Advertisement

Pemilik Kedai Roti Bakar 543, Indra Kurniawan, mengatakan roti merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Solo. Dia pun menyajikan puluhan menu dengan bahan utama roti. Tidak hanya rasa manis, kedai setempat menawarkan aneka rasa seperti asin, hingga pedas.

“Sejak awal kami tidak menggunakan roti tawar pada umumnya, tetapi kami membuat sendiri sehingga lebih lembut. Sebagian besar selai yang digunakan juga home made, jadi dari bahan dan kualitasnya lebih terjaga,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (31/12/2015).

Kedai yang buka setiap hari dari pukul 16.00 WIB-24.00 WIB itu menyediakan berbagai kombinasi rasa dan bahan makanan. Beberapa menu yang menjadi incaran pelanggan di antaranya adalah monster Longjohn.

Advertisement

Menu tersebut menyajikan sosis sepanjang 40 cm yang dibalut dengan sayuran, kentang dan roti. Menu favorit tersebut dijual seharga Rp49.000. Selain itu, ada beberapa menu andalan lain, di antaranya adalah roti sosis mozarela dan roti green tea. Aneka menu di kedai tersebut dijual mulai Rp9.000-Rp49.000.

Pemilik Kedai Roti Bakar 543 mengklaim selalu memenuhi keinginan pelanggan. “Kami memenuhi apa yang diinginkan pelanggan. Bahkan dulu juga ada pelanggan yang mau roti pedas, ya kami buatkan cabai uleg itu,” ungkapnya.

Selain menjual menu kuliner, Kedai Roti Bakar menawarkan konsep tongkrongan anak muda. Kedai roti tersebut kini telah memiliki empat cabang, yakni di Manahan, Widuran, Jogja dan Cirebon. Tahun depan, kedai setempat membuka cabang baru di Sragen.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif