Sport
Jumat, 1 Januari 2016 - 07:00 WIB

BURSA TRANSFER : Barcelona Ingin Boyong Denis Suarez dari Villareal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Denis Suarez. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Bursa transfer diwarnai dengan ketertarikan Barcelona memboyong kembali mantan anak asuhnya, Denis Suarez.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berniat memboyong kembali winger Villarreal, Denis Suarez, pada bursa transfer Januari 2016 nanti. Jika transfer itu terwujud, Barcelona bakal memiliki dua pemain bernama belakang Suarez, yakni Denis Suarez dan striker bintang Luis Suarez.

Advertisement

Denis Suarez sendiri adalah mantan pemain Barcelona yang sempat dipinjamkan ke Sevilla selama satu musim. Pemain berusia 21 tahun kemudian dijual ke Villarreal, Agustus 2015 lalu. Dengan kemahiran drible yang dimiliki, Suarez langsung meraih tempat utama di skuat Villarreal.

Dia telah mencatatkan tiga gol dalam 13 penampilan di Liga Primera untuk tim berjuluk El Submarino Amarillo itu. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku telah memantau perkembangan performa Suarez. Dia berminat memboyong kembali pemain berdarah Spanyol itu ke Camp Nou.

“Kami telah mengawasi dia. Dia adalah pemain yang hanya mendapatkan sedikit kesempatan tampil di Sevilla. Namun, dia bermain dengan level yang sangat bagus saat ini, seorang pemain penting, dan bisa menjadi pilihan menarik,” ujar Enrique, seperti dilansir Reuters, Rabu (30/12/2015).

Advertisement

Blaugrana, julukan Barcelona, memiliki opsi pembelian kembali Suarez dengan harga 3 juta euro (Rp45,3 miliar) pada akhir musim nanti. Namun, raksasa Catalan itu harus membayar mahar mencapai 4,5 juta euro (Rp67,9 miliar) jika ingin memboyong Suarez lebih awal.

Suarez sempat kesulitan mengembangkan karier saat dibeli Manchester City dari akademi junior Celta Vigo pada usia 17 tahun, 2011 lalu. Pada 2013, dia resmi bermain untuk tim Barcelona B sebelum dipinjamkan ke Sevilla, dua musim berikutnya.

Blaugrana terkena sanksi larangan transfer selama satu tahun terakhir. Namun kini, Luis Enrique mulai berancang-ancang menyusun daftar belanja pemain untuk menyambut bursa transfer musim dingin nanti, saat sanksi itu berakhir. Mulai Januari 2016 nanti, juara bertahan Liga Primera itu juga sudah bisa memainkan Arda Turan dan Aleix Vidal yang telah dibeli sejak awal musim ini.

Advertisement

“Kami bekerja dengan merotasi pemain dan secepatnya kami akan bisa memainkan pemain yang terkena sanksi FIFA. Mereka [Turan dan Vidal] telah memiliki performa bagus sejak awal dan sekarang kami akan bisa menyaksikan kemampuan mereka di lapangan,” jelas Enrique.

Selain membidik amunisi baru, Barcelona juga melepaskan beberapa pemain. Salah satunya adalah pemain muda Alex Grimaldo yang dijual ke Benfica dengan harga 1,5 juta euro (Rp22,6 miliar).

Benfica mengonfirmasi Grimaldo telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2021 di klub Portugal itu. “Mereka [Benfica] mengatakan kepada saya telah menantikan saya untuk bursa transfer musim dingin dan saya gembira. Ini adalah klub hebat. Datang ke sini sangatlah spesial,” kata Grimaldo, dilansir Football Espana, Rabu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif