News
Jumat, 1 Januari 2016 - 12:45 WIB

BEASISWA PENDIDIKAN : Universitas Sciences Po Prancis Buka 2 Kategori Beasiswa di 2016, Lihat di Sini!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Beasiswa pendidikan kali ini menginformasikan beasiswa di Universitas Sciences Po, Prancis.

Solopos.com, SOLO — Ingin kuliah di Prancis? Kali ini, ada penawaran beasiswa Emile-Boutmy di Universitas Sciences Po Prancis.

Advertisement

Beasiswa Emile-Boutmy ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil program sarjana maupun magister di Universitas Sciences Po. Beberapa jurusan yang tersedia di antaranya ekonomi, sejarah, ilmu politik, sosiologi, dan ilmu hukum.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Okezone, Jumat (1/1/2016), ada dua kategori beasiswa yang akan diberikan. Kategori pertama memberikan biaya kuliah 7.300 euro per tahun selama tiga tahun serta bantuan sebagian biaya hidup 5.000 euro per tahun.

Beasiswa kategori ini juga memberikan besaran biaya kuliah 7.300 euro, 5.000 euro, dan 3.000 euro per tahun selama tiga tahun. Dalam kategori pertama, universitas juga bisa memberikan biaya kuliah sebesar 19.000 euro per tahun selama tiga tahun bagi pelamar yang dianggap sangat istimewa.

Advertisement

Kategori kedua memberikan biaya kuliah 10.000 euro per tahun selama dua tahun dan bantuan sebagian biaya hidup 6.000 euro per tahun. Besaran biaya kuliah lain yang juga diberikan selama dua tahun adalah 10.000 euro dan 5.000 euro per tahun.

Sama halnya dengan kategori pertama, pelamar yang sangat istimewa di kategori kedua bisa mendapatkan biaya kuliah sebesar 19.000 euro per tahun selama dua tahun dari universitas.

Syarat pelajar internasional yang ingin melamar program beasiswa ini adalah belum pernah mendaftar program beasiswa Emile-Boutmy, bukan warga negara Uni Eropa, tidak mengajukan pajak ke Uni Eropa bagi yang berumah tangga, serta telah diterima di perguruan tinggi pada program sarjana maupun magister.

Advertisement

Aplikasi beasiswa dilakukan bersamaan dengan pendaftaran ke universitas. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah siap sebelum deadline pendaftaran beasiswa yaitu 2 Mei 2016 (S-1) dan 15 Januari 2016 (S-2).

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi langsung website Universitas Sciences Po Prancis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif