Teknologi
Kamis, 31 Desember 2015 - 22:50 WIB

SERBA LIMA : 5 Aplikasi IOS Hindari Macet

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Traffic Updates (Play.google)

Serba lima tahun baru menghadirkan aplikasi IOS yang bisa digunakan untuk menghindari macet.

Solopos.com, SOLO — Menjelang tahun baru, tak jarang pengguna jalan akan menemukan antrean panjang macet. Untuk menghindari hal tak menyenangkan itu di momen tahun baru dan libur panjang, Anda bisa memanfaatkan lima aplikasi khusus pengguna IOS.

Advertisement

Berikut lima aplikasi platform IOS untuk menghindari macet saat tahun baru sebagaimana dikutip Okezone dari Kenney Myers, Kamis (31/12/2015).

Beat the Traffic

Advertisement

Beat the Traffic

Beat the Traffic adalah aplikasi khusus pengguna IOS yang terkoneksi dan selalu memberikan update apabila terjadi kecelakaan, kemacetan atau hal penyebab kemacetan lainnya. Dia akan membantu pengendara menemukan rute yang paling cepat sehingga Anda bisa sampai di tujuan tepat waktu.

Traffic Updates

Advertisement

Meski UI aplikasinya sederhana, informasi yang ada di dalamnya sangat detail, termasuk ketika melewati daerah konstruksi, Anda akan mendapatkan perkiraan waktu untuk bisa melaluinya.

Waze Social GPS, Maps & Traffic

Seperti aplikasinya di Android, Waze juga bekerja dengan cara yang sama di IOS. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda bekerja sama dengan komunitas untuk menemukan rute terbaik, melaporkan kemacetan sehingga bisa menghemat lebih banyak dana perjalanan.

Advertisement

Informasi yang disajikan aplikasi Waze datang dengan laporan komuter dan radio. Petanya juga mengupdate secara konstan oleh komunitas Anda.

PD Maps Worldwide Edition

Sebagai aplikasi peta perjalanan jauh, PD Maps dikemas penuh fitur, yng terbaik dari semuanya, aplikasi ini bekerja di seluruh dunia. Update lalu lintas membutuhkan koneksi Internet, namun peta standar masih tersedia secara offline. Ada juga laporan cuaca selama lima hari yang memberi Anda banyak pemberitahuan untuk kondisi perjalanan yang tidak menguntungkan.

Advertisement

View2Road – Traffic Cameras

Aplikasi View2Road adalah salah satu aplikasi untuk memantau jalanan melalui kamera lalu lintas yang memungkinkan Anda untuk mengakses setiap kamera lalu lintas dan disimpan dalam database pengembang.

Namun, tim dukungan juga bisa menambahkan kamera apabila Anda mengidentifikasi mereka dengan lokasi. Aplikasi dasar tersebut gratis untuk diunduh di App Store.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif