Otomotif
Kamis, 31 Desember 2015 - 10:35 WIB

Daftar Mobil Terandal di Inggris Didominasi Mobil Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi mobil. (Morebikes.co.uk)

Daftar mobil terandal di Inggris ternyata tidak didominasi oleh pabrikan asal Eropa, melainkan mobil Jepang.

 
Harianjogja.com, LONDON — Sebuah pemeringkatan keandalan dan biaya perawatan bagi mobil baru dari berbagai dunia digelar oleh lembaga penjaminan otomotif di Inggris, Warrantywise dan AutoExpress. Hasilnya, dalam kelompok 10 besar, mobil asal Jepang dan Korea mendominasi daftar itu.

Advertisement

Seperti dilaporkan AutoExpress, Rabu (30/12/2015), Warrantywise menyebut, indikator dari tingkat keandalan itu adalah frekwensi masuk ke bengkel, jumlah kesalahan atau kerusakan yang dilaporkan, serta tingkat kerusakan yang dialami. Skor tertinggi yakni 75 diberikan jika kondisi mobil bagus, dan 60 untuk kondisi sebaliknya.

Selain itu, Warrantywise menetapkan 100 item rincian dari empat aspek besar yang dinilai tersebut, termasuk keluhan yang disampikan pengguna atau pengemudi mobil. Aspek lain yang tidak kalah penting adalah seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan mobil.

Toyota menempati urutan teratas dalam daftar tersebut, kemudian disusul Honda, Suzuki, dan Mitsubishi. Setelah itu terdapat Mazda, Hyundai, dan Nissan. Urutan delapan, sembilan, dan sepuluh ditempati Ford, Subaru, dan Peugeot.

Advertisement

Sedangkan mobil terlaris di Inggris setelah Ford, Vauxhall, berada di urutan kedelapan dan e-17. Daftar ini juga menunjukan bahwa harga yang mahal bukanlah jaminan bahwa mobil bebas dari segala masalah dan tak membutuhkan perbaikan, contohnya Bentley, Jaguar, dan Porsche yang mendapatkan skor di bawah 60.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Inggris Mobil Mobil Jepang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif