Teknologi
Kamis, 31 Desember 2015 - 19:50 WIB

APLIKASI LINE : Waduh! Line Munculkan Stiker Mesra

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stiker mesra Line (Detik)

Aplikasi Line diprotes karena memunculkan stiker mesra berkonten dewasa.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi Line mendapat protes dari ribuan orang akibat adanya stiker mesra di aplikasi perpesanan tersebut. Stiker itu dianggap tidak pantas untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang bisa saja menggunakan Line.

Advertisement

Aksi protes itu diinisiasi oleh seorang warga Bogor bernama Gioveny Astaning Permana lewat petisi online di Change.org. Gioveny menganggap beberapa stiker Line yang disediakan gratis dan berbayar tak mendidik anak-anak karena mengandung gambar untuk dewasa.

“Saya mengamati ini dari hasil ‘Popular Creator Sticker’ seperti stiker berjudul so much love, short couple problem, him & her, Lily & Marigold, romantic memories, love lasting forever, hugs and kisses yang termasuk dalam 50 popular creator sticker,” kata Gioveny dalam petisinya seperti dilansir Detik.com, Kamis (31/12/2015).

Petisi untuk Line itu sudah dimulai sejak kemarin. Kini petisi itu sudah mendpatkan pendukung lebih dari 5.600 orang. Salah seorang pendukung petisi, Abi Yudhie, mengatakan stiker itu telah melanggar adat kesopanan budaya timur.

Advertisement

“Mengerikan, Jangan jadikan budaya Indonesia yang ketimuran dan kesopanan berubah jadi budaya barat! Berikan cara penyampaian informasi sesuai segmentasi audience, kan Line sudah punya data audiens, filter dong!!!!” tulis Abi.

Gioveny sendiri meminta kepada pengelola Line Indonesia untuk menyaring konten-konten yang hadir termasuk stiker yang menjadi bonus menarik di dalamnya untuk melindungi anak-anak dari paparan konten dewasa. Pihak Line Indonesia sendiri belum bisa berkomentar karena petisi ini juga ditujukan kepada Line global, sehingga masih menunggu respons kantor Line pusat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif