Sport
Rabu, 30 Desember 2015 - 07:35 WIB

RELI DAKAR 2016 : Turun di Reli Dakar, Ini Motor yang Diturunkan Yamaha

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha WR450F Rally (Autoevolution)

Reli Dakar 2016 segera digelar Januari mendatang. Salah satu pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha dipastikan ambil bagian pada ajang reli tersebut.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, SHIZUOKA — Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha mengkonfirmasi akan menurunkan dua rider pada ajang Reli Dakar 2016, Januari mendatang. Kedua pembalap tersebut akan menunggangi WR450F Rally dengan suspensi yang didukung oleh KTM.

Laman Autoevolution, Selasa (29/12/2015) melaporkan dia pembalap Yamaha yakni Helder Rodrigues (Portugal) dan Alessandro Botturi (Italia) akan memulai balapan dari Amerika Selatan. Mereka akan menunggangi WR450F Rallu dengan mesin 449 cc, DOHC, 4-Stroke, satu silinder. Penyaluran tenaga yang disemburkan mesin ke roda menggunakan transmisi lima tingkat percepatan.

Selain dilengkapi dengan roda combo off-road klasik, untuk roda depan berukuran 21-inci dan belakang 18 inci, motor bertangki bahan bakar 30 liter ini juga dibekali peranti pengereman berupa rotor tunggal 270 mm di roda depan, dan 245mm di roda belakang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif