Jogja
Rabu, 30 Desember 2015 - 11:20 WIB

Kaum Laki-laki Harus Turut Memerangi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kaum laki-laki harus turut memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kaum laki-laki harus turut berpartisipasi dalam upaya memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Advertisement

Hal tersebut dikemukakan oleh Camat Paliyan, Marwatahadi, usai peringatan hari ibu di aula kantor Kecamatan Paliyan, pada Selasa (29/12/2015).

Dalam kegiatan yang diberi tema ‘Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan Kondusif Untuk Perlindungan Perempuan dan Anak‘ itu, Marwatahadi mengungkapkan bahwa pada masa sebelumnya, para perempuan telah ikut berjuang bersama laki-laki. Kini di masa modern, perempuan juga terus memberikan peran untuk melaksanakan pembangunan di segala sektor.

“Sedangkan saat ini, baik perempuan dan laki-laki harus secepatnya ambil bagian terkait kekerasan terhadap perempuan, sebagai permasalahan sosial yang makin mengkhawatirkan,” ujarnya.

Advertisement

Permasalahan kekerasan ini, telah lama menjadi pokok bahasan penting bagi ia dan jajarannya, serta KUA, Puskesmas dan Kades setempat. Pada 2016, pihaknya akan merumuskan program jitu yang dinilai bisa dindalkan mendukung upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan. Bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat, dan lembaga lain yang fokus menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif