Jogja
Rabu, 30 Desember 2015 - 13:07 WIB

AYAM TIREN : Pengusaha Ayam Tiren Digerebek, Ditemukan Daging 30 Kg Sudah Dipotong-potong

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas dari Polres Kulonprogo mengamankan barang bukti ayam tiren dari sebuah rumah di Dusun Kenteng, Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Selasa (29/12/2015) malam. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Ayam tiren di Kulonprogo terungkap, aparat kepolisian resor Kulonprogo menemukan 30 kg daging

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tim Buru Sergap (Buser) dan Unit II Satreskrim Polres Kulonprogo melakukan penggerebekan tempat pengolahan dan penjualan bangkai ayam atau ayam tiren di Dusun Kenteng, Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Selasa (29/12/2015) malam.

Advertisement

Tim mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 50 kilogram (kg) ayam tiren dan sebuah lemari pendingin.

Kanit II Satreskrim Polres Kulonprogo, Iptu Archye Nevada mengatakan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan dan keluhan warga sekitar. Mereka resah dengan bau tidak sedap dari rumah pelaku, Yuliana Giyati. Setelah penyelidikan selama sepekan, tim melakukan pengintaian sejak Selasa siang.

Penggerebekan baru dilaksanakan saat seorang penyetor ayam tiren datang ke rumah pelaku. “Kami menyita sekitar 50 kg ayam tiren. Sebanyak 30 kg sudah dipotong dan diolah, sedangkan sisanya masih belum diolah,” ujar Archye, usai penggerebekan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif