Sport
Rabu, 30 Desember 2015 - 09:35 WIB

ASIAN GAMES : Sumsel Minta Perumnas Bangun Perumahan Tepat Waktu

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Asian Games 2018 (detikcom)

Asian Games 2018 bakal digelar di Sumatra Selatan. Pemprov Sumatera meminta kepada Perumnas untuk membangun perumahan tepat waktu. Harapannya, perumahan tersebut bisa digunakan untuk inap para atlet yang berlaga di Asian Games.

 
Harianjogja.com, PALEMBANG — Pemprov Sumatera Selatan meminta komitmen Perum Perumnas untuk membangun rumah susun milik di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) paling lambat Januari 2016. Harapannya, proyek itu selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018.

Advertisement

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, mendukung penuh proses pembangunan proyek sebanyak 5 tower itu mulai dari perizinan hingga kepastian pembeli rumah susun milik (rusunami) usai Asian Games.

“Seluruh persyaratan yang diminta Perum Perumnas akan kami selesaikan. Akan tetapi, saya juga minta agar proyek ini harus dimulai pada Januari apapun alasannya,” katanya saat menerima kunjungan direksi Perumnas di Palembang, Selasa (29/12/2015).

Dia menegaskan, pembangunan rusunami itu merupakan bagian dari persiapan Asian Games yang bakal digelar di JSC. Oleh karena itu, proyek tersebut ditargetkan selesai pada Juni 2017 atau 6 bulan sebelum Asian Games dibuka.

Advertisement

Dia mengatakan pemprov optimistis proyek dapat selesai tepat waktu, jika Permnas rutin melakukan koordinasi dengan pemda setempat. Pasalnya, pemprov memiliki pengalaman membangun fasilitas di Kawasan JSC selama kurun 11 bulan untuk persiapan SEA Games 2011 lalu.
Alex menambahkan, Perumnas juga tidak perlu khawatir unit rusunami itu bakal “kosong” setelah Asian Games. Hal ini dikarenakan, terdapat 22.000 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel yang belum mengambil fasilitas Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan PNS (Bapertarum) untuk kepemilikan rumah.

“Rusunami ini terdapat 2.100 unit bakal habis sebentar saja karena ada 22.000 PNS yang berpotensi menyerapnya,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif