Lifestyle
Selasa, 29 Desember 2015 - 22:10 WIB

TIPS DIET : Tips Diet Mudah bagi Pekerja Sibuk

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (iwantobefit.com)

Tips diet mengajari Anda bagaimana diet untuk seorang pekerja yang sibuk.

Solopos.com, SOLO – Sebagai pekerja yang disibukkan dengan berbagai rutinitas membuat sebagian orang tidak sempat melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Lantas bagaimana cara diet praktis bagi mereka yang sibuk?

Advertisement

Dilansir India Times, Selasa (29/12/2015), beberapa cara dapat Anda lakukan demi memuluskan diet di waktu yang sangat terbatas:

Ganti Makanan Sehat
Buanglah makanan-makanan junk food di kulkas Anda. Cara ini dapat mengurangi keinginan Anda makan makanan yang rendah nutrisi. Ganti dengan makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayur.

Minum Air Putih saat Lapar
Kita cenderung salah mengartikan antara lapar dan haus. Ketika Anda lapar cobalah untuk minum segelas air dan tunggu selama 20 menit. Jika masih lapar, Anda boleh makan cemilan sehat seperti buah.

Advertisement

Makan Ringan 3 Jam Sekali
Makan makanan ringan 3 jam sekali dapat memuluskan diet Anda. Buatlah jadwal makanan ringan yang sehat 3 jam sekali untuk mencegah Anda terlalu lapar dan makan berlebihan.

Bergerak Sesering Mungkin
Jangan biarkan pekerjaan Anda mempengaruhi metabolisme. Bergeraklah sebanyak mungkin semampu Anda. Bangun dan lakukan peregangan setiap satu jam sekali. Naiklah tangga dan jalan-jalan sesering mungkin dan ambil napas dalam-dalam.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif