Lifestyle
Selasa, 29 Desember 2015 - 21:23 WIB

TIPS CINTA : 4 Hal Ini Jadi Pembelajaran Bagi Pria Putus Cinta

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin kembali tali kasih pascaputus cinta (JIBI/Solopos/Dok.)

Tips cinta kali ini membahas soal cara move on setelah putus cinta.

Solopos.com, SOLO — Putus cinta bukan akhir dunia. Bagi pria yang kisah cintanya baru saja kandas, simak empat hal penting dalam tips cinta kali ini, Selasa (29/12/2015).

Advertisement

Empat hal penting tersebut adalah hal-hal yang sebaiknya menjadi pembelajaran bagi Anda yang baru saja putus cinta.

Berikut ulasan empat hal itu, sebagaimana Solopos.com kutip dari Boldsky, Selasa;

1. Sendiri Tak Selamanya Buruk
Sebagian orang memandang kesendirian sebagai kondisi memprihatinkan. Para ahli cinta menyarankan agar Anda yang putus cinta  melihat sisi positif dari kesendirian. Misalnya, tanpa kekasih, Anda bisa mengembangkan bakat secara maksimal.

Advertisement

Sebagai pria, status jomblo justru menjadi peluang untuk membangun karier lebih baik. Anda bisa melakukan hobi tanpa perlu khawatir dilarang oleh pacar. Percayalah, ketika sudah tiba masanya Anda bertemu dengan jodoh, wanita itu sudah siap menjadi pendamping hidup terbaik bagi Anda.

2. Perhatikan Saran Orang Lain
Sebaiknya, Anda melatih diri untuk mendengarkan saran orang lain, misalnya sahabat dan keluarga. Bagaimana pun juga, teman dan keluarga memiliki peran dalam keputusan Anda memilih pasangan hidup. Ketika Anda putus, dengarkan saran orang-orang yang peduli dengan Anda. Jangan biarkan diri Anda larut dalam kesedihan.

3. Akan Mendapat yang Lebih Baik
Percayalah, kekasih yang sudah meninggalkan Anda bukan orang tepat untuk kehidupan Anda. Selama Anda melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, orang terbaik juga pasti akan datang kepada Anda. Orang terbaik adalah ia yang juga memperjuangkan Anda dalam hidupnya.

Advertisement

4. Lapang Dada
Kekasih yang tak lagi setia atau tak lagi mencintai Anda akan memberi tanda ketidaktertarikannya. Sebagai pria, Anda harus peka dengan hal itu. Jangan bersikap egois. Akan lebih baik, jika Anda berlapang dada mundur dari kehidupannya, daripada memaksa meneruskan hubungan, tapi si dia tidak mencintai Anda dengan sepenuh hati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif