Teknologi
Selasa, 29 Desember 2015 - 04:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU :10 Teknologi Ini Siap Meluncur 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 7 (Youtube)

Teknologi terbaru berupa smartphone, smartwatch dan perangkat virtual reality siap meluncur tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru saat ini berkembang pesat dibanding beberapa tahun lalu. Kian berkembangnya teknologi, membuat perangkat-perangkat terbaru tercanggih juga dirilis.

Advertisement

Ada beberapa produk atau perangkat yang belum sempat keluar atau bahkan sedang dalam tahap produksi, dan kemungkinan akan dikeluarkan pada tahun mendatang.

Apa saja teknologi terbaru yang akan meluncur 2016? Berikut ini teknologi paling ditunggu tahun 2016, sebagaimana dikutip Okezone dari Cnet, Senin (28/12/2015).

Oculus Rift dan Touch

Advertisement

Tahun 2016 diprediksi akan menjadi tahun untuk teknologi terbaru virtual reality (VR). Produk pertama yang disinyalir memukul pasar adalah Oculus Rift. Sistem VR milik Facebook itu membutuhkan PC dan akan bekerja dengan kontroler Xbox. Setelah itu, kontrol motion Touch akan menyusul.

HTC Vive

Perangkat HTC Vive merupakan salah satu VR yang paling ditunggu kehadirannya di 2016. Awalnya, perangkat VR akan dirilis pada 2015, namun ditunda hingga April 2016.

Sony Playstation VR

Advertisement

Selanjutnya, Sony Playstation VR, yang sebelumnya dikenal sebagai proyek Morpheus. Berbeda dengan Oculus yang berbasis PC dan Vive seperti helm, Playstation VR akan bekerja dengan Sony Playstation 4. VR ini akan memulai debutnya pada kuartal 2016.

Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens adalah sistem mandiri yang menempatkan objek yang dihasilkan komputer ke dalam penglihatan pengguna. Microsoft HoloLens akan tersedia pada kuartal 2016 dengan harga US$3.000 atau Rp40 juta.

Iphone 7 dan Iphone 7 Plus

Advertisement

Setelah beragam produk VR, teknologi terbaru yang ditunggu datang dalam dunia smartphone. Iphone 7 dan  Iphone 7 Plus menjadi salah satu smartphone yang ditunggu kehadirannya.

Pada model ini, Apple dikabarkan akan menukar tombol fisik home button dengan home button touch sensitive serta menghapus jack headphone. Namun hal ini masih perlu menunggu konfirmasi dari Apple.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Plus

Kabarnya Samsung akan menyematkan desain yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S6. Akan tetapi, siapa yang tahu seperti apa desain Galaxy S7. Kabarnya, Galaxy S7 akan memiliki desain yang cukup baik dan material yang berbeda dengan ponsel premium Samsung sebelumnya.

Advertisement

Iphone 6C

Selain Iphone 7, Iphone 6C merupakan teknologi yang juga ditunggu-tunggu kehadirannya. Beberapa waktu belakangan ini, Apple dilaporkan sedang mengerjakan Iphone 6c, yang akan menjaga ukuran layar 4 inci miliknya.

Apple Watch 2

Sukses menelurkan Apple Watch tahun ini, Apple dikabarkan akan merilis jam pintar penerus Apple Watch. Apple Watch 2 diperkirakan akan hadir tahun depan, kemungkinan pada Maret 2016 dan banyak yang percaya, Apple Watch 2 akan memiliki kamera terintegrasi untuk panggilan Facetime.

Game Konsol Nintendo NX

Tidak jelas berapa banyak Nintendo NX akan memiliki kesamaan dengan Nintendo Wii U, tetapi kabarnya NX akan menjadi konsol atau sistem gaming hybrid.

Advertisement

Tesla Model 3

Kendaraan listrik Tesla berikutnya, Model 3 dikabarkan tidak akan memukul pasar hingga 2017. Namun, CEO Tesla Elon Musk mengatakan, Anda bisa memesan satu Model 3 itu lebih awal pada Maret 2016. Tesla Model 3 itu ditaksir mencapai US$35.000 atau Rp470 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif