Sport
Selasa, 29 Desember 2015 - 14:35 WIB

LIGA SPANYOL : Messi Buru Pertandingan ke-500 di Tengah Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi (ka) duel lawan pemain Levante Jose Antonio Garcia. JIBI/Rtr/Susana Vera

Liga Spanyol yang akan mempertemukan Barcelona menjamu Real Betis, Rabu (30/12/2015) malam waktu setempat akan menjalani laga ke-500 bagi Lionel Messi.

 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebelum tahun berganti, Lionel Messi masih punya satu kesempatan untuk menorehkan capaian hebat bersama Barcelona. Dia akan menjalani pertandingannya yang ke-500 di tengah pekan ini.

Di Camp Nou, Rabu (30/12/2015) malam waktu setempat, Barcelona akan menjalani laga terakhirnya di tahun 2015 ini dengan menjamu Real Betis. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan The Catalans untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Khusus untuk Lionel Messi, jika dimainkan oleh Luis Enrique dia akan melakoni pertandingannya yang ke-500-nya dalam seragam Blaugrana. Messi sudah menjalani pertandingannya yang ke-499 saat mengantar Barca menjadi juara Piala Dunia Antarklub, pekan lalu.

Advertisement

Dari 449 pertandingan yang sudah dilakukan, ada 424 gol dibuat Messi, plus 26 gelar juara berhasil didapat.

Di daftar pemain Barcelona dengan jumlah penampilan terbanyak, Messi ada di posisi lima masih kalah jauh dari Xavi Hernandez yang ada di urutan teratas. Sampai akhirnya memutuskan angkat kaki dari Camp Nou di akhir musim lalu, Xavi sudah melakoni 767 pertandingan resmi. Demikian dikutip dari ESPNFC.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif