Jogja
Selasa, 29 Desember 2015 - 22:40 WIB

KECELAKAAN : Mobil Terbalik ke Ladang, 11 Penumpang Syok

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebelas orang penumpang shok, sedang kondisi mobil Mitsubishi Super Exceed AD 9331 EK, terbalik dan masuk ke pekarangan warga.

 

Advertisement

 

Ilustrasi kecelakaan (JIBI/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakan tunggal terjadi terjadi jalur Wonosari-Jogja, tepatnya di Desa Bunder, Kecamatan Patuk, Selasa (29/12) sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebelas orang penumpang syok, sedang kondisi mobil Mitsubishi Super Exceed AD 9331 EK, terbalik dan masuk ke pekarangan warga.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, Selasa kemarin, kejadian bermula saat rombongan menuju ke Kota Jogja. Awalnya tidak ada yang salah dengan laju kendaraan, namun sesampainya di lokasi mobil tiba-tiba oleng dan kemudian masuk ke perkarangan dengan kondisi terbalik.

“Langsung njegur [masuk] begitu saja. mungkin sopirnya agak lelah dan kurang enak badan,” kata Supratikto, salah seorang penumpang kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, meski kondisi mobil terbalik mayoritas penumpang dalam keadaan baik. Namun ada salah seorang penumpang yang bernama Lina dibawa ke rumah sakit karena mengeluh sakit di bagian pinggang karena tertimpa kursi. “Mudah-mudahan ia baik-baik saja. Yang jelas seluruh penumpang agak shok karena kejadian ini,” jelasnya.

Advertisement

Beberapa jam sebelum kejadian itu, sebuah bus Maju Lancar AB 7593 CD mengalami rem blong dan menabrak pondasi tiang listrik di depan Puskeswan Patuk, Selasa pukul 04.30 WIB. Seluruh penumpang berjumlah 12 orang berhasil diselamatkan, meski proses evakuasi sempat terhenti beberapa saat karena pintu tak bisa langsung dibuka.

“Saya mendengar jeritan penumpang dan langsung mendatangi ke lokasi,” kata Wagiran, salah seorang saksi.

Dia mengakui, usai menabrak sopir sempat hilang kesadaran beberapa menit. Namun setelah sadar, yang bersangkutan langsung membuka pintu sehingga seluruh penumpang bisa dikeluarkan dari bus. “Semua baik-baik saja. hanya bagian depan bus ringsek,” ujar Petugas Jaga di Puskeswan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif