Lifestyle
Selasa, 29 Desember 2015 - 07:01 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Waspada, Duduk dengan Posisi W Ternyata Berisiko Pada Tulang

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi duduk dengan posisi W (Healthytipsworld.com)

Info hidup sehat kali ini mengulas tentang bahaya di balik posisi duduk W.

Solopos.com, SOLO — Posisi duduk W ternyata bisa menyebabkan risiko kelainan tulang pada anak. Bagaimana bisa? Simak ulasan mengenai hal tersebut kali ini, Senin (28/12/2015).

Advertisement

Duduk dengan posisi kaki berbentuk W memang biasa dilakukan anak-anak ketika bermain. Tak bisa dimungkiri, posisi tersebut adalah posisi duduk paling nyaman untuk anak. Biasanya mereka akan betah duduk manis dengan posisi tersebut.

Tapi, sebagai orang tua, Anda harus waspada jika anak duduk dengan posisi W. Pasalnya, posisi tersebut bisa mengakibatkan masalah serius pada tulang anak di waktu mendatang.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Pediatricservices, Senin (28/12/2015), anak yang duduk dengan posisi W bisa mengalami dislokasi pinggul dan keterlambatan perkembangan pada tulangnya.

Advertisement

Duduk dengan posisi W akan mengarahkan si anak kurang gerak karena tak mau beranjak dari posisinya. Hanya tangannya yang bergerak aktif mengambil mainan atau barang-barang di sekitarnya. Jika hal tersebut terus menerus dilakukan si anak, bisa menimbulkan ketidakseimbangan pada kekuatan tulang dan ototnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif