Lifestyle
Senin, 28 Desember 2015 - 11:40 WIB

TIPS DIET SEHAT : 5 Kebiasaan Ini Efektif Turunkan Berat Badan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet sehat (trickdiet.com)

Tips diet sehat kali ini mengulas soal lima kebiasaan yang baik untuk program penurunan berat badan.

Solopos.com, SOLO — Anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa diri. Kuncinya adalah konsisten dalam melakukan lima kebiasaan sehat yang akan diulas kali ini.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Familyshare, Minggu (27/12/2015), lima kebiasaan dalam program diet sehat, antara lain minum banyak air putih, memperlambat ritme makan, makan separuh porsi, makan buah dan sayur, serta olahraga ringan.

1. Minum Air
Air bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi. Selain itu, dengan meminum banyak air, perut Anda tidak akan mudah lapar, sehingga nafsu makan Anda bisa leboh terkendali.

2. Makan Pelan-Pelan
Apabila Anda terbiasa mekan dengan ritme cepat, ubahlah kebiasaan tersebut. Usahakan untuk makan secara pelan-pelan. Selain Anda bisa mengunyah makanan lebih baik, cara tersebut bisa menjadi trik agar Anda merasa kenyang dengan porsi tidak berlebihan.

Advertisement

3. Makan Separuh Porsi
Demi keberhasilan program diet sehat Anda, sebaiknya kurangi porsi makan berat Anda. Kurangi saja separuh dari porsi yang biasa Anda konsumsi.

4. Buah dan Sayur
Ganti kebiasaan Anda ngemil makanan ringan dengan buah dan sayuran. Anda bisa mengonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk kudapan salad. Usahakan untuk tidak buru-buru makan berat ketika lapar.

5. Olaharaga Ringan
Ketika mendengar kata “olahraga”, jangan selalu memikirkan kegiatan berat. Olahraga ringan bisa Anda lakukan dengan gerakan sederhana, misalnya lari di tempat. Yang terpenting adalah tubuh Anda bergerak. Lakukan gerakan-gerakan ringan setiap hari, setidaknya selama 20 menit.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif