Otomotif
Senin, 28 Desember 2015 - 08:10 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Mobil Travel Dandan Ala Racing, Begini Jadinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Hiace modifikasi racing. (Metrotvnews.com)

Modifikasi mobil kali ini Toyota Hiace bergaya mobil drag.

Solopos.com, JAKARTA – Siapa bilang mobil travel tak cocok untuk balapan? Di tangan rumah modifikasi Essex Japan, mobil sekelas Toyota Hiace berhasil disulap memiliki tampilan racing.

Advertisement

Dalam foto yang dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, Sabtu (26/12/2015), tampak Toyota Hiace hasil modifikasi mobil itu memiliki tampilan yang benar-benar berubah dari kondisi standarnya.

Menguatkan aura balap, Essex memberi balutan warna merah yang dipadukan dengan striping warna hitam dan abu-abu. Tak ketinggalan, sejumlah stiker merek-merek komponen kustom juga ditempel berjajar di pintu samping.

Di bagian depan, tampak desain lampu bawaan masih dipertahankan. Sedangkan bumper diganti dengan produk custom dengan lubang udara besar. Sementara di bagian belakang terpasang perangkat spoiler, difusser, dan knalpot ganda.

Advertisement

Bergeser ke sektor kaki-kaki, Essex menyematkan pelek 18 inci enam palang lengkap dengan kaliper rem Brembo. Karena mengusung gaya racing, tentu ground clearance dipangkas sehingga Toyota Hiace tampak sangat ceper.

Masuk ke dalam kabin, ternyata seluruh kursi untuk penumpang sudah dicopot dan diganti dengan besi roll cage 10 titik. Sementara itu kursi baris depan masih ada, namun diganti dengan produk custom model bucket seat.

Dalam kondisi standarnya, lari Toyota Hiace sudah termasuk kencang berkat mesin diesel 3.000 cc. Tetapi Essex masih belum puas sehingga mereka menambahkan perangkat supercharged untuk meningkatkan tenaga dan torsi.

Advertisement

Essex memamerkan Toyota Hiace hasil modifikasi mobil itu sempat dalam kompetisi drift Achilles Motorsport Fesival (AMF) yang digelar di Kemayoran, Jakarta, 16-19 Desember lalu.

Sebagai informasi, gaya modifikasi mobil Toyota Hiace tersebut juga dapat diterapkan pada mobil-mobil boxy racikan lokal seperti Daihatsu Luxio, Daihatsu Gran Max, dan Suzuki APV.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif