Soloraya
Minggu, 27 Desember 2015 - 20:30 WIB

PENCULIKAN SUKOHARJO : Didatangi Puluhan Orang, Pemuda Grogol Sukoharjo Diculik Semalam

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penculikan. (Ilustrasi/connect.in.com)

Penculikan di Sukoharjo ini dialami seorang pemuda 20 tahun yang dilakukan oleh puluhan orang tak dikenal.

Solopos.com, SUKOHARJO — Antonius Crismaxdiasto, 20, warga RT 005/RW 002, Dusun/Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sukojarjo, diculik sekelompok orang tak dikenal pada Rabu (23/12/2015) sekitar pukul 21.30 WIB. Polisi telah menangkap dua orang yang diduga terlibat dalam aksi penculikan tersebut.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (27/12/2015), saat kejadian, korban sendirian berada di dalam rumah, sedangkan orang tua dan keluarganya sedang bepergian. Tiba-tiba, sekelompok orang tak dikenal mendatangi rumahnya dengan menggunakan puluhan sepeda motor dan mobil pikap warna hitam. Mereka berjumlah sekitar 40 orang.

Tanpa basa-basi, sekelompok orang tak dikenal itu langsung masuk ke dalam rumah dan langsung membawa korban ke dalam mobil. Mereka langsung melarikan diri ke selatan melewati ruas jalan alternatif di wilayah Kecamatan Grogol menuju arah Sukoharjo Kota.

Tak berapa lama kemudian, orangtua korban, Suyadi, pulang dari bepergian menuju rumah. Dia diberi tahu warga setempat anaknya dibawa masuk mobil oleh sekelompok orang tak dikenal. Dia dan warga setempat sempat mencari keberadaan Antonius di sekitar lingkungan rumahnya, namun tak membuahkan hasil. Suyadi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol.

Advertisement

Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan korban ditemukan di wilayah Wonogiri pada Kamis (24/12/2015). Korban menderita luka lebam di bagian wajah. Antonius langsung dibawa ke Mapolres Wonogiri. Selang beberapa jam, korban dijemput oleh tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukoharjo. “Korban ditemukan di luar wilayah Sukoharjo yakni Wonogiri. Korban juga telah divisum di rumah sakit,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Menurut Kapolres, aksi penculikan yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal berlangsung cukup cepat. Mereka langsung masuk ke dalam rumah dan membawa korban ke dalam mobil. Warga setempat yang mengetahui aksi penculikan itu tak bisa berbuat banyak lantaran jumlah sekelompok orang tak dikenal cukup banyak.

Polisi langsung bergerak cepat dan menangkap dua orang yang diduga terlibat aksi penculikan itu. Mereka masing-masing SNT, 35, dan TM, 48, warga Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol. “Sudah dimintai keterangan oleh petugas. Keterangan dari dua orang itu masih didalami secara mendalam,” jelas dia.

Advertisement

Disinggung mengenai motif aksi penculikan itu, Kapolres belum dapat menyimpulkan motif yang melatarbelakangi kasus penculikan itu. Polisi masih mendalami dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi termasuk korban.

Di sisi lain, Kepala Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Sugiman Madyo Utomo, membenarkan warganya menjadi korban penculikan sekelompok orang tak dikenal pada beberapa hari lalu. Dia mengaku telah membesuk korban di rumah sakit. Saat dibesuk, kondisi korban masih syok lantaran didatangi dan diculik sekelompok orang tak dikenal. “Saya tidak tahu korban sudah pulang dari rumah sakit atau belum,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif