Teknologi
Sabtu, 26 Desember 2015 - 23:50 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Manufaktur Tiongkok Bikin Headset VR Murah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Virtual reality terbaru manufaktur Tiongkok. (Istimewa/Gizmo China)

Teknologi terbaru headset VR mulai menjadi tren belakangan ini.

Solopos.com, BEIJING – Teknologi virtual reality (VR) menjadi incaran sejumlah perusahaan teknologi. Tak mau kalah, perusahaan asal Tiongkok, LeTV, membuat VR dengan harga terjangkau.

Advertisement

LeTV merupakan brand baru yang akan meramaikan pasar VR yang akan bersaing tahun depan dengan produknya LeVR COOL1 dan LeVR 1Pro. Produsen smartphone asal China ini melakukan ekspansi karena melihat pemain di perangkat VR belum banyak.

Seperti dilansir dari Gizmo, Jumat (25/12/2015), LeVR Cool1 menggunakan smartphone sebagai media tampilannya, sedangkan untuk informasi tentang LeVR 1 Pro masih belum diketahui.

LeVR Cool1 memberikan tampilan dengan sudut pandang selebar 90 derajat melalui lensa cembung dan IPD diameter dari 30 mm dan 58-70 mm.

Advertisement

Headset VR membutuhkan konten berkualitas tinggi untuk menikmati pengalaman dunia VR yang sesungguhnya. Begitu juga dengan perangkat milik LeVR. Tak lama lagi LeTV akan meluncurkan konten virtual reality 4K dan mendukung steaming virtual reality 4K.

Bila menginginkan perangkat ini bisa dipesan mulai 28 – 29 Desember dengan 20.000 unit untuk penjualan perdananya. Berbicara harga perangkat ini dibanderol US$23 atau sekitar Rp300.000-an.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif