Lifestyle
Sabtu, 26 Desember 2015 - 07:00 WIB

Sentil Soal Hukum di Indonesia, Komika SUCI 2 Ini Rilis Buku “Baper Lawyer”

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komika Arry Wibowo saat di Studio Siaran Radio Solopos FM, Jumat (25/12/2015). (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com)

Komika jebolan SUCI 2 Kompas TV Arry Wibowo merilis buku bertajuk Baper Lawyer.

Solopos.com, SOLO — Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia 2 Kompas TV, Arry Wibowo, mempersembahkan buku karyanya berjudul Baper Lawyer: Berani Curcol Gak Berani Lapor. Dalam buku tersebut, lulusan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) tersebut menyentil soal hukum di Indonesia dari perspektif kelucuannya.

Advertisement

Arry mengaku, tekadnya menulis buku didasari dari rasa gemasnya terhadap hukum di Indonesia yang seolah-olah selalu dipandang sebagai sesuatu yang berat dan sulit dipahami. Melalui buku Baper Lawyer: Berani Curcol Gak Berani Lapor, ia berupaya memunculkan segi kelucuan dari hukum di Indonesia.

Buku Baper Lawyer: Berani Curcol Gak Berani Lapor karya Arry Wibowo

“Buku ini berisi tentang curhatan soal hukum di Indonesia yang selama ini kesannya serius banget. Padahal ada segi lucunya,” ujar Arry saat berkunjung di Griya Solopos, untuk mengisi program acara Bincang Spesial di Radio Solopos FM, Jumat (25/12/2015).

Advertisement

Menurut Arry, hukum itu berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya, soal film hingga masalah sampah di Indonesia. Sebagian besar materi yang digunakan Arry dalam karyanya tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain.

“Hukum itu banyak berkaitan soal kehidupan sekitar sebenarnya. Di Amerika, masyarakatnya mengerti hukum, tapi di Indonesia, masyarakat kurang memahami,” kata Arry yang kini telah dikaruniai tiga anak.

Sebagai komika yang juga berprofesi sebagai pengacara, Arry menuturkan mencari pengacara jujur itu seperti mencari Tuhan. Ada tapi kemunculannya ibarat keberadaan Tuhan yang tak begitu saja bisa dilihat.

Advertisement

“Cari pengacara jujur itu ibarat mencari Tuhan, pasti ada sih…tapi ada yang sudah pernah ketemu Tuhan?” kata Arry.

Arry berharap, lewat buku Baper Lawyer: Berani Curcol Gak Berani Lapor, masyarakat bisa memandang hukum tidak melulu dari perspektif serius. Ke depan, ia berencana menulis buku lagi, terlepas dari sukses atau tidaknya buku pertamanya tersebut.

Buku Baper Lawyer: Berani Curcol Gak Berani Lapor rilis pada awal Desember 2015. Buku 127 halaman tersebut tersedia di Toko Buku Gramedia dan dibanderol dengan harga Rp44.000.

Arry sendiri adalah jebolan komika SUCI 2, yang gantung mic saat di delapan besar. Sejauh ini, Arry diketahui publik sebagai satu-satuya pengacara yang terjun ke dunia stand up comedy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif