Jatim
Jumat, 25 Desember 2015 - 05:05 WIB

TAHUN BARU 2016 : BNN Endus Narkoba Malam Pergantian Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perayaan malam tahun baru (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2016 identik dengan hura-hura dan tak jarang ada peran narkoba di tangan pelakunya.

Madiunpos.com, SURABAYA — Bagi sebagian kalangan, malam pergantian tahun identik dengan pesta. Tak jarang narkotika dan obat-obatan berbahaya terlibat dalam riang mereka. Karena itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur mewaspadai peredaran narkoba pada malam Tahun Baru 2016.

Advertisement

“Tentu saja pada malam Tahun Baru ini ada peningkatan kewaspadaan karena disinyalir marak peredaran,” ujar Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Sukirman kepada wartawan di Surabaya, Rabu (23/12/2015).

Lokasi-lokasi keramaian, kata dia, merupakan tempat yang paling rawan diadakannya transaksi sehingga pihaknya akan menurunkan tim untuk mengawasi peredaran narkoba pada menjelang dan selama malam Tahun Baru 2016. “Tapi kami tak bisa menyebut di mana tempat-tempatnya. Yang tentu sudah diinventarisasi dan BNNP tak akan diam saja,” ucapnya.

Menurut jenderal bintang satu tersebut, malam pergantian tahun suasananya tidak sama dengan malam-malam biasa dan tidak lepas dari kegiatan hura-hura. “Momen ini sudah menjadi atensi dari BNN pusat dan tak menutup kemungkinan pengedar akan mengedarkan narkoba pada malam itu,” katanya.

Advertisement

Mantan Kepala BNNP Papua tersebut juga menjelaskan, tim BNNP Jatim sudah bergerak untuk mengantisipasinya, termasuk beberapa tim operasional yang akan bekerja pada malam Tahun Baru 2016.

Terkait razia pada malam Tahun Baru 2016, lanjut dia, BNNP sudah menyiapkan dan merencanakannya dengan sasaran sejumlah lokasi-lokasi hiburan malam, seperti rumah karaoke, diskotik dan sebagainya. “Tapi sekali lagi, waktu dan lokasi pastinya tak bisa kami sampaikan. Yang pasti data-data di lapangan sudah dilakukan pengumpulan oleh tim dengan harapan razia berjalan lancar,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif