Jogja
Jumat, 25 Desember 2015 - 22:21 WIB

NATAL DI SLEMAN : Polisi hingga Pramuka Amankan Gereja, Natal Berlangsung Kondusif

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana pembagian hosti kudus dalam Misa Natal 2015 di Goa Tritis, Dusun Bulu, Paliyan, Jumat (25/12/2014) pagi. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Natal di Sleman mendapatkan pengamanan dari Polisi hingga Pramuka. Kegiatan perayaan Natal berlangsung khidmat

Harianjogja.com, SLEMAN – Perayaan Natal 2015 yang dilaksanakan umat kristiani di Sleman berlangsung khidmat dan kondusif hingga Kamis (25/12/2015). Sebelum itu, belasan Gereja disterilkan oleh Petugas Jibom Gegana Satbrimob Polda DIY.

Advertisement

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen menegaskan, perayaan natal 2015 yang berlangsung di puluhan tempat ibadah Gereja di Sleman berlangsung kondusif. Seluruh personel, utamanya Polsek dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Tak hanya kepolisian, kata dia, sejumlah ormas dan Pramuka juga turut membantu mengamankan perayaan Natal di beberapa gereja di Sleman.

“Kegiatan malam Misa Natal sampai hari ini berlangsung cukup kondusif. Kami berterima kasih seluruh eleman masyarakat baik dari ormas maupun pramuka ikut mengamankan jalannya ibadah Misa Natal,” terang Faried, Jumat (25/12/2015).

Sementara itu, pelaksanaan Misa Natal di Gereja Santo Fransiskus Xaverius Dusun Karanglo, Argomulyo, Cangkringan pada Kamis (24/12/2015) pukul 19.00 WIB berlangsung penuh khidmat. Lebih dari 400 umat kristiani khidmat memanjatkan doa dalam ibadah dipimpin oleh Pastor Wignyo dari Pastoran Sanata Dharma Paingan, Depok, Sleman.

Advertisement

Setelah misa selesai, acara diisi dengan pembagian kado kepada anak-anak. Selain dari petugas Polsek Cangkringan, pengamanan tempat ibadah ini juga dilakukan oleh Satgas salahsatu parpol. Di hadapan jemaat, Pastor Wignyo mengajak untuk saling mencintai antar sesama tanpa membeda-bedakan.

“Marilah kita saling mencintai, mengasihi menjaga kedamaian antar sesama tanpa pandang bulu,” ungkap Pastor Wignyo dalam misa tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif