News
Kamis, 24 Desember 2015 - 11:50 WIB

KINERJA POLRI : Kompolnas: Polri Sempat Terbelah, tapi Sekarang Sudah Solid

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Kinerja polri menurut Kompolnas sudah semakin solid.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional berpendapat setelah diterpa gonjang-ganjing awal tahun berupa penetapan tersangka calon Kapolri Budi Gunawan oleh KPK, Polri sempat terbelah.

Advertisement

Kondisi berujung pada terganggunya soliditas internal Polri. “Penciptaan kembali soliditas itulah yang ditawarkan calon Kapolri Badrodin Haiti saat wawancara dengan Kompolnas,” kata Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala dalam konferensi pers laporan akhir tahun Kompolnas di Kantor Kompolnas, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Adrianus mengatakan soliditas itu untuk saat ini boleh disebut sudah berhasil di tingkat permulaan. Menurut dia kehadiran Badrodin sebagai Kapolri rupanya dapat diterima di internal Polri yakni mewakili semua golongan.
“Soliditas itu kini berhasil dicapai kembali,” katanya.

Sementara itu di bidang pemeliharaan keamanan dalam negeri di tahun ini, Polri cukup sukses. Keberhasilan itu antara lain pemilihan kepala daerah serentak yang berjalan aman tanpa gejolak berarti serta pengungkapan aksi-aksi teror.

Advertisement

“Kinerja Polri di bidang pemeliharaan keamanan adalah yang paling menonjol di tahun 2015 ini.”

“Kompolnas juga mengapresiasi keberanian Kapolri mengedarkan surat edaran tentang hate speech, yang mana inisiatifnya dari Kompolnas,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kinerja Polri Kompolnas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif