Soloraya
Rabu, 23 Desember 2015 - 08:40 WIB

WISATA KARANGANYAR : Pengelola Tak Siapkan Acara Khusus Tahun Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas dari Karanganyar-Tawangmangu maupun sebaliknya padat, Senin (20/7/2015). Jalan masih dipadati kendaraan dari luar kota, seperti dari Jakarta, Bandung, dan lain-lain. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Pariwisata Karanganyar, pengelola objek wisata tak miliki acara khusus saat libur Natal dan Tahun Baru.

Solopos.com, KARANGANYAR–Sejumlah pengelola objek wisata tidak menyiapkan acara khusus menyambut pengunjung selama libur natal dan tahun baru.

Advertisement

Pengelola Kolam Renang Intan Pari dan Taman Wisata Edupark bekerja sama dengan Tim SAR mengantisipasi lonjakan pengunjung selama libur natal dan tahun baru. Pengelola memprediksi lonjakan pengunjung dua kali lipat dibandingkan hari biasa sebanyak 1.000 orang.

Kepala Pengelola Kolam Renang Intan Pari dan Taman Wisata Edupark, Suroso, menuturkan tidak melakukan persiapan khusus menghadapi libur natal dan tahun baru.

“Kami akan bekerja sama dengan Tim SAR apabila pengunjung ramai. Edupark tidak ada agenda khusus. Kami prioritas kebersihan, keamanan, dan ketertiban. Prediksi pengunjung selama liburan 2.000 orang,” kata Suroso saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/12/2015).

Advertisement

Pengelola menyiapkan parkir sepeda motor di taman sebelah timur kompleks kolam renang dan taman wisata. Kendaraan besar, seperti bus dan kereta kelinci di barat pagar sedangkan mobil di halaman dalam. “Kami enggak bikin acara musik karena khawatir mengganggu pengunjung. Konsentrasi kami terpecah kalau bikin acara lain,” jelas dia.

Sementara itu, Petugas Jaga Loket Objek Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu memprediksi pengunjung menurun saat libur tahun baru karena tidak jatuh pada akhir pekan. Petugas Jaga Loket II Objek Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu, Djumino, memprediksi lonjakan pengunjung hanya terjadi saat libur natal. Pengunjung akan meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa lebih dari 1.500 orang.

“Hla tahun baru jatuh pada Jumat. Orang tua masih kerja meskipun anak-anak libur sekolah. Pengunjung tahun baru 13.000 orang tahun lalu. Kalau besok [tahun baru] sekitar 10.000 orang,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement

Pengelola Grojogan Sewu menyajikan organ tunggal pada tahun baru dan keroncong pada Sabtu dan Minggu (2-3/1/2016). Mereka menambah personel keamanan dan kebersihan.

Advertisement
Kata Kunci : Wisata Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif