Soloraya
Rabu, 23 Desember 2015 - 19:40 WIB

PENGAMANAN NATAL WONOGIRI : Polisi Siapkan Penembak Jitu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sniper atau penembak jitu (wemeantwell.com)

Pengamanan natal Wonogiri, mengantisipasi kerawanan keamanan, polisi menyiagakan penembak jitu.

Solopos.com, WONOGIRI–Polres Wonogiri mewaspadai aksi teror selama perayaan natal dan tahun baru. Untuk kegiatan pengamanan, Polres Wonogiri pun terjunkan pasukan penembak jitu. Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, melalui Kabagops, Kompol Joko Wibowo, mengatakan salah satu fokus pengamanan selama masa perayaan natal dan tahun baru adalah ancaman kelompok teroris.

Advertisement

“Kami terus memantau di lapangan,” kata dia saat ditemui wartawan di halaman Kantor Satlantas Polres Wonogiri, Rabu (23/12/2015). Bahkan dia mengatakan telah menyiapkan pasukan penembak jitu. Meskipun untuk jumlahnya dia tidak menyebutkannya.

“Jajaran intel dan reskrim sudah siap. Kegiatan mereka tertutup,” kata dia.

Lebih lanjut Joko mengatakan pada Operasi Lilin Candi 2015, Polres Wonogiri telah menyiapkan 270 personel, ditambah 180 personel gabungan dari berbagai instansi.  Polres juga menyiapkan tiga posko yang masing-masing bertempat di lingkungan Alun-alun Wonogiri, depan Pasar Kota dan persimpangan Ngadirojo.

Advertisement

“Untuk pos pelayanan ada di alun-alun. Sedangkan untuk pos pengamanan ada di Pasar Kota dan persimpangan Ngadirojo,” kata dia.
Sementara itu Kasatlantas, AKP Sriningsih Iriani, mengatakan sebelum pelaksanaan Operasi Lilin Candi, telah dilakukan survei lapangan. “Kami petakan dan kami sterilkan lokasi-lokasi yang menjadi pusat perayaan natal dan tahun baru,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif